Lama Jadi Hunian Kosong, Pria Ini Sulap Dapur Rumahnya Terlihat Mewah

0

Lama Jadi Hunian Kosong, Pria Ini Sulap Dapur Rumahnya Terlihat MewahGaekon.com – Hasil renovasi dapur rumah pria ini mendadak jadi sorotan publik. Pasalnya, dapur rumahnya itu seketika tampak mewah dan elegan.

Dalam video yang diunggah akun Tiktok @bangsatria_98 memperlihatkan seorang pria tengah melakukan renovasi dapur rumahnya.

Kondisi Dapur Rumah Buruk Karena Lama Kosong

Dalam video pertama, Satria menceritakan bahwa ia ingin merenovasi dapurnya karena kondisinya sudah buruk.

Satria menjelaskan bahwa rumahnya memang sempat lama menjadi hunian kosong. Hal ini yang membuat beberapa ruangannya dalam kondisi buruk. Selain itu usia bangunan tersebut juga sudah terbilang tua.

Ia terlebih dahulu memindahkan barang-barang yang ada di dapurnya itu. Kemudian ia baru membongkar beberapa bagian yang sudah rusak, dilanjutkan dengan menyapunya sampai bersih.

Satria kemudian membeli peralatan untuk renovasi seperti triplek, cat, dan kuas di toko bangunan daerah Tasikmalaya, Jawa Barat.

Ia lalu pergi ke toko wallpaper atau kertas tembok, ia membeli beberapa motif agar bervariasi. Dengan dibantu sang adik, Satria membongkar atap yang terbuat dari tikar. Ia menggantinya dengan bahan triplek.

Tak hanya atap, lemari penyimpanan yang sudah dalam kondisi buruk juga dirombak olehnya. Ia menyulap bagian-bagian rumah yang sudah rusak dengan triplek, sehingga semuanya terlihat baru.

Setelah itu Satria mengecat tembok dan tangga di dapur. Pengecatan pun selesai, Satria lanjut pada tahap pemasangan wallpaper.

Usai wallpaper tersebut dipasang, tampilan dapurnya mulai berubah drastis menjadi terlihat mewah. Tak sembarang memilih, wallpaper yang dibeli Satria sudah dipastikannya aman untuk di dapur karena anti basah dan minyak.

Harga wallpaper tersebut, diakui Satria, cuma Rp35 ribu per gulung. Setelah semua rapi, barang-barang yang awalnya dipindahkan, dikembalikan lagi ke tempat semula.

“Jalani proses dan syukuri hasil,” kata Satria dalam keterangan videonya.

D For GAEKON