Raup Rp 13 M, Pria Ini Jual Foto Selfienya Selama Empat Tahun

0

Raup Rp 13 M, Pria Ini Jual Foto Selfienya Selama Empat TahunGaekon.com – Siapa sangka, hanya dengan menjual koleksi foto selfie bisa meraup keuntungan hingga Rp13,3 miliar.

Melansir dari IDXChannel, Seorang mahasiswa bernama Ghozali menjual koleksi foto selfie yang diberi nama Ghozali Everyday sebagai non-fungible token (NFT).

Aksinya menjual foto selfie itu membuat Ghozali menjadi trending topik di Twitter. Ghozali dikabarkan kerap berfoto selama 5 tahun belakangan, mulai dari 2017-2021.

Foto selfienya itu berisi hingga 933 foto. Ghozali sendiri diketahui menjual foto selfienya di OpenSea.

“Saya mengambil foto diri saya sejak saya berusia 18 hingga 22 tahun (2017-2021),” tulis Ghozali.

Ghozali mengaku bahwa ia benar-benar hanya berdiri di depan komputer setiap harinya. Awalnya, NFT Ghozali dijual dengan harga Rp45.000 per foto. Namun, seiring dengan viralnya Ghozali di komunitas NFT global, harga per fotonya kini bisa mencapai belasan juta rupiah.

Meski harganya tak murah, namun foto Ghozali tersebut laku keras. Pada Rabu (12/1) kemarin, Ghozali mengatakan bahwa hanya ada 331 NFT yang tersisa, dari total 933.

Sementara itu pada Kamis (13/12) Ghozali Everyday mampu untuk menaikkan volume perdagangannya sebesar Rp13,3 miliar.

Ghozali pun berpesan agar foto yang sudah dibeli tidak disalah gunakan, lantaran dirinya takut orang tuanya merasa kecewa.

“Kalian dapat melakukan apa saja seperti membalik atau apa pun, tetapi tolong jangan menyalahgunakan foto saya atau orang tua saya akan sangat kecewa kepada saya. Saya percaya pada kalian jadi tolong jaga foto-foto saya,” katanya.

D For GAEKON