Pria Ngaku ‘Panglima Jenderal NII’ Viral, Kibarkan Bendera NII Di Garut

0

Pria Ngaku ‘Panglima Jenderal NII’ Viral, Kibarkan Bendera NII Di GarutGaekon.com – Seorang pria yang mengaku ‘Panglima Jenderal Negara Islam Indonesia (NII)’ viral di media sosial. Pria tersebut mengibarkan bendera NII yang lokasinya di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Melansir dari Detik, dalam video yang beredar pria tersebut mengajak masuk NII. Terlihat tiga orang pria berjalan beriringan. Salah satu diantaranya menggunakan kaus merah, mengibarkan bendera bergambar bulan dan bintang yang diklaim sebagai bendera NII.

Bendera tersebut diikatkan pada bambu. Mereka berjalan menyusuri perkampungan. Pria berbaju merah itu melontarkan kalimat ajakan kepada warga dunia untuk masuk NII.

“Saya sampaikan kepada seluruh dunia internasional dengan atas nama PBB untuk segera memasuki Negara Islam Indonesia. Silakan welcome-welcome,” ujar pria itu.

Mengaku Panglima Jenderal NII Dan Menyebut Imam Besar NII

Pria berbaju merah itu mengaku sebagai ‘Panglima Jenderal NII’. Dia juga menyebut Imam Besar NII Kartosoewirjo dan Sensen Komara.

“Imam Besar SM Kartosoewirjo khilafah dunia, Bapak Drs. Sensen Komara BM Esa dan saya Panglima Jenderal DI/TII NII, tiga jenderal DI/TII NII welcome-welcome silakan memasuki Negara Islam Indonesia,” katanya.

Video tersebut diduga diambil di kawasan Pasirwangi, Garut. Sementara itu, Kepala Kesbangpol Garut Wahyudijaya mengatakan video itu merupakan video lama.

“Kalau dilihat dari data yang kami terima, itu rekaman tahun 2019,” ucap Wahyu.

Menurut informasi yang beredar, video tersebut diunggah 8 Agustus 2021 di kanal Youtube Parkesit82. Sejak pertama kali diunggah, hingga Rabu sore ini, tercatat video itu ditonton 1,5 ribu kali dan mendapat sejumlah respons dari warganet.

D For GAEKON