Rusak Beberapa Motor Dengan Linggis, Pria Yang Ngaku Raja Sunda Ini Dibawa Ke Tempat Rehab ODGJ

0

Rusak Beberapa Motor Dengan Linggis, Pria Yang Ngaku Raja Sunda Ini Dibawa Ke Tempat Rehab ODGJGaekon.com – Seorang pria yang mengaku Raja dari Kerajaan Sunda sempat gegerkan masyarakat. Pria asal Pamanukan, Kabupaten Subang, Jawa Barat itu nekat merusak beberapa motor dengan linggis.

Aksi nekatnya itu berujung diringkus Polsek Cikarang Timur. Menurut Humas Polsek Cikarang Timur, pria ini mengaku Raja dari Kerajaan Sunda.

“Saya Raja Kerajaan Sunda, pak,” kata pria itu.

Saat ini pihak Unit Reskrim Polsek Cikarang pun telah membawa pria tersebut ke tempat rehab orang dalam gangguan jiwa yang ada di Cikarang Timur.

Pria ini diketahui membuat keributan di salah satu bengkel las yang berada di Desa Tanjung Baru, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa siang (6/7). Ia merusak beberapa motor yang ada di bengkel tersebut dengan linggis.

Melihat kejadian itu, anggota linmas setempat langsung melaporkannya ke Polsek Cikarang. Ia mengaku tujuannya datang ke daerah itu karena dituduh mengidap penyakit.

“Pak saya ini orang yang direkayasa penyakit sama orang Cina. Kemudian saya kan gak kuat di desa, jadi saya pergi ke arah barat, jalan gitu, jadi saya menemukan tempat yang pas di Tanjung Baru,” jelas pria tersebut.

Mengaku Golongan Sunda Asli

Pria itu juga menjelaskan bahwa nanti pengikutnya akan mengganti kerugian atas sepeda motor yang telah dirusaknya di bengkel las.

“Jadi tolong saya bukan kriminal, kalaupun motor yang saya hancurkan rusak nanti ada yang mengganti golongan saya Sunda asli pak,” sambungnya.

D For GAEKON