Pria Ini Sambut Para Jemaah Di Depan Masjid Hingga Rapikan Sandalnya

0

Pria Ini Sambut Para Jemaah Di Depan Masjid Hingga Rapikan SandalnyaGaekon.com – Seorang pria yang selalu berdiri di depan pintu masuk Masjid ini mendadak jadi perhatian publik. Kejadian ini diduga terjadi di Subang, Jawa Barat.

Pria ini selalu menyambut para jamaah masjid yang hendak menunaikan salat dengan ramah. Dalam video yang dibagikan Zulfikar Akbar di akun Twitternya memperlihatkan aksi pria tersebut.

“Dia masih muda, tapi inisiatifnya ini semestinya menginspirasi lebih banyak pengurus masjid. Jarang-jarang ketemu pengurus masjid seperti ini, kan?,” bunyi keterangan postingan.

Dalam video itu ia terlihat sedang berdiri di depan pintu masuk masjid sembari menyambut para jamaah. Ia terlihat ramah dan sopan memberi salam hangat kepada setiap jemaah yang datang.

Pria ini juga terdengar mengingatkan seorang jamaah agar mengambil air wudu dan menunjukkan arah tempatnya. Bahkan ia pun merapikan sandal jemaah yang berserakan, sehingga saat pulang memudahkan jemaah mencarinya.

“Laki-laki wudunya sebelah kanan. Sudah wudu atau belum, pak? Silakan di sebelah kanan. Untuk wanita wudunya sebelah kiri. Sandalnya boleh ditaruh di tengah. Silakan bapak, sepatunya boleh di sebelah sini saja,” ucap pria tersebut.

Setiap barang milik jamaah juga tampak ditata dengan rapi dan dijaga. Pria ini juga mendoakan jemaah yang keluar dari masjid. Ia terlihat tak melewatkan sedikitpun setiap jemaah yang datang dengan ramah dan penuh kehangatan.

Pria itu ternyata pengurus Masjid Saadah di Desa Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Ia selalu melakukan hal tersebut untuk memberi kenyamanan para jemaah yang datang. Video inipun viral, dilihat lebih dari 32 ribu kali pengguna Twitter.

“Adekny gercep banget benerin sandal yang nggak rapi, habis itu baru-baru nyambut oranng yang baru datang. Sehat terus ya orang-orang baik, Amin ya, Allah,” timpal @NaraRara17.

“Hal-hal sepele seperti meletakkan sepatu/sendal sesuai pasangannya, arah keluar itu aja sudah sangat mulia memudahkan orang-rang tanpa harus melihat kanan kiri mencari alas kakinya. Tapi hal seperti ini jarang dipikirkan banyak orang di anggep sepele, saya aja mau masuk kamar sendal hadapin arah keluar,” sahut @ewinwinarti.

D For GAEKON