Pria Surabaya Mencuri Mobil di Semarang, Sang Istri Ketinggalan di TKP.

0

AP (34), warga Gayungan, Surabaya diamankan petugas Unit Reskrim Polsek Semarang Utara di wilayah Madukuro, Semarang Barat, pada hari Minggu (5/1/2020) seusai membawa kabur sebuah mobil Honda Jazz dari Warung Makan Ayam Panggang Lombok Cengis, Jalan Tirto Agung no 17, Banyumanik, Kota Semarang.

Barang bukti yang diamankan adalah Honda Jazz bernopol H 9273 WG, milik Andy Prabowo (33), warga Banyumanik. Hal ini bermula ketika AP dan istrinya yang sedang berlibur, mampir ke TKP untuk makan.

Pada saat pelaku dan istri sedang berada di sana, pemilik Honda Jazz sedang sibuk ke kamar mandi dan meninggalkan kunci mobilnya begitu saja di atas meja makan. Hal inilah yang spontan memicu AP untuk memanfaatkan kesempatan untuk mengambil kunci mobil tersebut dan melarikan mobil tersebut dari TKP dan meninggalkan istrinya begitu saja.

Berdasarkan pengakuannya saat ditanya di Mapolsek Semarang Utara, hal ini spontan dilakukan untuk memenuhi permintaan sang istri yang sudah lama mengidamkan untuk memiliki mobil berjenis Honda Jazz. Padahal AP sendiri datang ke sana dengan mengendarai mobilnya sendiri. Rencananya AP akan bertemu dengan istrinya di lokasi lain yang telah dijanjikan.

Kapolsek Semarang Utara, Kompol Johan Valentino menjelaskan bahwa aksi pelaku langsung viral di berbagai media sosial, karena aksinya terekam oleh kamera CCTV di TKP, dan langsung dibagikan secara luas oleh korban di berbagai media sosial.

Mobil yang dibawa lari juga tertangkap oleh kamera CCTV di perempatan Bubakan, Kota Lama Semarang sekitar pukul 20.00 WIB. Hal ini langsung ditindak lanjuti oleh pihak yang berwajib dengan melakukan pembututan, hingga akhirnya melakukan penangkapan di daerah Semarang Barat.

AP akan diancam dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman penjara selama lima (5) tahun. Sedangkan istri pelaku syok dan tidak menyangka kalau suaminya nekat untuk mencuri mobil orang lain demi memenuhi keinginan si istri.

W For GAEKON