Meski Zona Merah, PT LIB Tetap Pilih Pulau Jawa Untuk Liga 1, Ternyata Ini Alasannya!

0

Meski Zona Merah, PT LIB Tetap Pilih Pulau Jawa Untuk Liga 1, Ternyata Ini Alasannya!Gaekon.com – PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersikeras menggelar kompetisi Liga 1 di Pulau Jawa. Pihaknya tidak mau memilih pulau lain meski Jawa sudah ditetapkan zona merah Covid-19.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno buka suara terkait hal ini. Menurutnya, menggelar kompetisi di luar Jawa menjadi tantangan berat. Terutama dalam masalah infrastruktur hingga perpindahan antarseri.

“Kenapa Liga 1 di Jawa? Pertama itu karena infrastruktur. Perpindahan seri ke seri berikutnya tidak terlalu jauh,” kata Sudjarno.

“Untuk sekarang, kami tidak bisa sampaikan bisakah dibuat di luar Jawa? Nanti akan kami gambarkan ke PSSI memungkinkan atau tidak,” tambahnya.

Seperti yang diketahui, PSSI dan PT LIB telah sepakat menunda Liga 1 2021/2022 pada Selasa (29/6). Mereka menunda kompetisi ini lantaran Kasus Covid-19 yang kembali mengalami peningkatan.

PT LIB Dan PSSI Belum Menentukan Kapan Kick Off

PSSI dan PT LIB belum bisa menentukan tanggal kick-off. Hal itu akan bergantung pada situasi Covid-19 yang ada di Indonesia. Liga 1 2021/2022 rencananya akan ditunda sampai akhir Juli mendatang.

“Liga 1 dan Liga 2 diminta untuk ditunda sampai akhir Juli. Namun, kalau perkembangannya bagus dalam sebulan terakhir, kemungkinan nanti bisa maju,” ujar Sudjarno.

Sudjarno mengatakan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan sepak bola di Indonesia untuk mewujudkan jadwal baru Liga 1 dan Liga 2.

D For GAEKON