Puan Rilis Video Baca Teksi, Warganet: Seperti Anak TK

0

Puan Rilis Video Baca Teksi, Warganet: Seperti Anak TKGaekon.com – Ketua DPR RI Puan Maharani merilis video Klarifikasi atas polemik UU Ciptaker. Dalam video itu terlihat Puan berbicara dengan membaca teks. Warganet yang gemas menyebut apa yang dilakukan Puan bisa dilakukan oleh anak TK.

Puan mengklaim bila Undang-undang tersebut dilaksanakan untuk kepentingan nasional dan kepentingan rakyat Indonesia.

“Apabila Undang Undang ini masih dirasakan oleh sebagian masyarakat belum sempurna, kata Puan, maka sebagai negara hukum terbuka ruang untuk dapat menyempurnakan Undang Undang tersebut melalui mekanisme yang sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan,” katanya, dalam video berdurasi 1 menit 4 detik itu.

Puan menjelaskan bahwa dalam masa persidangan 1 tahun sidang 2020-2021, DPR RI telah menyelesaikan pembahasan 5 RUU, yang mana salah satunya RUU Cipta Kerja.

Menurut Puan, RUU Cipta Kerja telah diselesaikan oleh Pemerintah dan DPR melalui pembahasan yang intensif dan dilakukan secara terbuka, cermat, dan mengutamakan kepentingan nasional, baik dalam jangka pendek maupun dalam jangka panjang.

“Melalui UU Cipta Kerja, diharapkan dapat membangun ekosistem berusaha di Indonesia yang lebih baik dan dapat mempercepat terwujudnya kemajuan Indonesia,” katanya.

Apabila Undang Undang ini masih dirasakan oleh sebagian masyarakat belum sempurna, kata Puan, maka sebagai negara hukum terbuka ruang untuk dapat menyempurnakan Undang Undang tersebut melalui mekanisme yang sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

“DPR melalui fungsi pengawasan akan terus mengevaluasi saat UU tersebut dilaksanakan dan akan memastikan bahwa Undang Undang tersebut dilaksanakan untuk kepentingan nasional dan kepentingan rakyat Indonesia,” imbuhnya.

Namun, respons netizen atas penjelasan Puan itu bukannya merasa terpahamkan, justru semakin gemas dan marah.

“Kepentingan masyarakat bagian mana? Klo kepentingan masyarakat ga bakal org” pada demo ? Terbuka knp situ matiin mic ?” kata yang lainnya.

Ada juga netizen yang mengejek Puan seperti anak TK karena menyampaikan klarifikasi dengan teks yang sudah disiapkan.

“Kalau masih baca teks mah anak TK juga bisa,” kata sebuah akun.

K For GAEKON