Pukul Istrinya Hingga Tewas, Pria Di Buleleng Dituntut 13 Tahun Penjara

0

Pukul Istrinya Hingga Tewas, Pria Di Buleleng Dituntut 13 Tahun PenjaraGaekon.com – Terdakwa kasus pembunuhan Suin (39) dituntut hukuman penjara selama 13 tahun. Suin diketahui memukul istri sirinya, Sri Indrawati (41) hingga tewas.

Melansir dari Kompas, Sidang tuntutan dipimpin oleh majelis hakim yang diketuai Ni Made Kushandari, dengan hakim anggota I Gusti Ayu Kade Ari Wulandari dan Made Astina Dwipayana.

“Menuntut Majelis Hakim menjatuhkan pidana penjara selama 13 tahun dikurangi masa tahanan yang telah dijalani dan dengan perintah terdakwa tetap ditahan,” ujar Karmawan.

Jaksa menilai, perbuatan terdakwa yang memberatkan tuntutan menyebabkan korban meninggal dunia. Perbuatan terdakwa juga dianggap meresahkan masyarakat.

Jaksa juga menganggap ada unsur yang meringankan yakni terdakwa berterus terang, menyesali perbuatannya, dan sopan selama persidangan.

Jaksa berkeyakinan terdakwa melakukan tindak pidana pembunuhan sebagaimana rumusan Pasal 338 KUHP, dalam dakwaan primair.

Tuntutan tersebut dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Gusti Putu Karmawan, Kamis (28/4) di Pengadilan Negeri (PN) Singaraja, Buleleng, Bali.

Pelaku Memukul Istri Dengan Botol Handbody

Suin didakwa telah membunuh korban usai pesta minuman keras (miras) di Warung Pojok, Dusun Tegallantang, Desa Pengulon, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng pada 23 November 2021 sekitar pukul 00.00 Wita.

Suin diketahui memukul wajah korban berkali-kali dengan menggunakan botol handbody plastik.

“Saat itu, korban berusaha melawan dan menangis, namun terdakwa kembali memukuli kepala korban hingga berdarah,” imbuhnya.

Usai memukul istrinya hingga babak belur, terdakwa asal Dusun Benel, Desa Kedawong, Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur ini, kemudian tidur. Saat bangun sekitar pukul 04.00 Wita, terdakwa mencoba membangunkan korban. Namun tubuh korban sudah dalam keadaan kaku.

D For GAEKON