Pura-Pura Jadi ODGJ, Pria Ini Berhasil Curi Motor

0

Pura-Pura Jadi ODGJ, Pria Ini Berhasil Curi MotorGaekon.com – Seorang pria nekat menyamar menjadi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) untuk melancarkan aksinya mencuri motor.

Aksinya itu terekam kamera CCTV dan diunggah di akun Instagram @manaberita. Peristiwa itu diketahui terjadi di Batuan, Sumenep, Jawa Timur.

Diduga, penyebab pencurian itu adalah kunci yang masih tersangkut di motor. Insiden pencurian motor itu terjadi pada 3 Juni 2021 sekitar pukul 04.13 WIB.

“Bukan karena niat, tapi karena kesempatan. Kunci kontaknya tertinggal sepertinya, karena dia gak bawa alat atau apapun, jadi dengan mudah dibawa. Kalau niat nyuri, kenapa motor lawas,” duga warganet.

Unggahan video itu akhirnya viral dan ditonton hingga puluhan ribu kali. Banyak warganet yang merasa heran dengan aksi pelaku.

“Ya Allah, dapet aja lagi nyolong, dapet ide jadi ODGJ. Kebangetan,” sebut akun @she.fanny.tea.

“Nama baik ODGJ tercoreng,” kata akun @adjierianto.

“Astagfirullah, tega-teganya orang waras memfitnah ODGJ,” ujar akun @miniaturmotor_indonesia.

Dandanan pria ini memang sangat mirip dengan ODGJ. Ia hanya mengenakan celana pendek dan telanjang dada. Rambutnya pun panjang seperti layaknya orang tidak terawat. Ia mengalungkan sarungnya di leher.

Awalnya ia hanya berdiri diam sembari memerhatikan motor yang hendak dicuri itu. Kemudian ia berjalan mendekati motor berwarna biru. Ia pun tampak memperhatikan sekitar, berkaca di spion, memastikan bahwa keadaan benar-benar aman sebelum akhirnya menaiki motor tersebut.

Perlahan, ia mengutak-atik bagian kunci motor. Mencoba kickstarter sambil celingukan hingga pada akhirnya motor menyala, pria tersebut langsung tancap gas meninggalkan tempat kejadian.

D For GAEKON