Raih Posisi Atas, Indonesia Berhasil Jadi Juara Vaksinasi Covid-19 Di Asia Tenggara

0

Raih Posisi Atas, Indonesia Berhasil Jadi Juara Vaksinasi Covid-19 Di Asia TenggaraGaekon.com – Indonesia berhasil di posisi kedua dalam persentase populasi yang sudah mendapat Vaksin Covid-19. Dengan ini, Indonesia berhasil meraih posisi atas pada program vaksinasi Covid-19 di Asia Tenggara.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Liputan6, Indonesia unggul dalam persentase populasi yang mendapat satu dosis vaksin, serta total pemberian jumlah dosis vaksin.

Berdasarkan data Our World in Data, Senin (8/3), Indonesia berada di peringkat dua dalam persentase populasi yang sudah mendapat vaksin Covid-19.

Singapura yang memiliki populasi sedikit berada di peringkat pertama. Total dosis vaksin yang disuntik di Indonesia sudah lebih dari 3,5 juta.

Presiden Joko Widodo menargetkan sebanyak 182 juta penduduk Indonesia harus divaksin Covid-19. Bukan hanya itu, vaksinasi di Indonesia ditargetkan rampung pada 2021.

“Jangan ragu. Kita berkejaran dengan waktu,” ujar Jokowi dikutip dalam akun instagramnya @Jokowi, Minggu, (7/3).

Jokowi meminta masyarakat untuk tak ragu mengikuti vaksinasi Covid-19. Pasalnya, vaksinasi bertujuan untuk menciptakan herd immunity (kekebalan komunal) sehingga pandemi Covid-19 dapat segera berakhir di Indonesia.

Vaksinasi di beberapa Asia, seperti Singapura, Malaysia, Korea Selatan, dan Jepang, mengalami “keterlambatan” karena mereka harus menunggu vaksin Pfizer dari Eropa.

Sementara, Indonesia mengimpor Sinovac dari Beijing yang tiba lebih cepat. Indonesia pun memulai program vaksinasi pada 13 Januari 2021.

D For GAEKON