3 Tahun Gempa Palu, Ratusan Warga Sulteng Tabur Bunga Dan Gelar Doa Bersama

0

3 Tahun Gempa Palu, Ratusan Warga Sulteng Tabur Bunga Dan Gelar Doa BersamaGaekon.com – Memperingati tiga tahun gempa bumi magnitudo 7,4 hingga menyebabkan tsunami di Kota Palu, ratusan warga di Perumahan Petobo Permai, Kelurahan Petobo menggelar doa bersama.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kompas, seperti diketahui gempa bumi di Palu, Sulawesi Tengah itu terjadi pada 28 September 2018.

Tabur Bunga Dilanjutkan Dengan Doa

Ratusan warga itu menabur bunga di bekas Perumahan Petobo Permai yang hancur karena likuefaksi. Di lokasi tersebut terdapat monumen yang dibangun pemerintah. Ketua RT 9 Kelurahan Petobo, Tanwir mengatakan setelah tabur bunga mereka kemudian khusyuk berdoa.

“Setelah melaksanakan tabur bunga, ratusan warga juga dengan khusyuk melaksanakan doa dan ibadah. Sementara sebagian lainnya untuk umat muslim gelar doa di masjid,” kata Tanwir.

Kegiatan doa bersama ini sekaligus menjadi momentum masyarakat Sulawesi Tengah agar mendekatkan diri kepada Tuhan. Tak hanya di Petobo, kegiatan ini juga berlangsung di beberapa titik lain Kota Palu seperti Kelurahan Balaroa dan wilayah pesisir pantai yang pernah terdampak tsunami.

Sebelumnya, ribuan orang tewas menjadi korban gempa bumi di Kota Palu pada 28 September 2018. Beberapa saat setelah gempa, Kota Palu, Kabupaten Sigi, dan Kabupaten Donggala dihantam tsunami. Gempa itu juga memicu terjadinya likuefaksi.

D For GAEKON