Dituntut Rehabilitasi 12 Bulan, Pleidoi Nia: Saya Hanya Manusia Biasa Yang Bisa Melakukan Kesalahan

0

Dituntut Rehabilitasi 12 Bulan, Pleidoi Nia: Saya Hanya Manusia Biasa Yang Bisa Melakukan KesalahanGaekon.com – Terdakwa kasus penyalahgunaan narkoba, Nia Ramadhani mengatakan dalam pleidoinya bahwa ia tak lepas dari kesalahan layaknya manusia biasa meski dirinya publik figur.

“Saya menyadari sebagai public figure banyak orang yang melihat dan memperhatikan saya tapi saya mohon pengertian yang mulia,” kata Nia.

Melansir dari CNN, Nia membacakan nota pembelaan atau pleidoi dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (30/12).

“Walaupun saya public figure di lain sisi saya hanya manusia biasa yang bisa melakukan kesalahan dan mempunyai kelemahan sama dengan manusia lainnya. Saya jauh dari sempurna,” tambahnya.

Nia mengatakan bahwa ia akan bersungguh sungguh memperbaiki dan tidak akan mengulangi lagi kesalahannya.

Nia berharap majelis hakim menghukumnya dengan lebih ringan dibanding tuntuan jaksa. Nia meminta dihukum tiga bulan rehabilitasi. Lebih ringan dari tuntutan jaksa yang menghendaki Nia direhabilitasi selama 12 bulan.

“Hasil dari psikeater yang merehabilitasi saya yang menyatakan bahwa saya sudah pulih dan siap kembali lagi ke masyarakat. Ditambah juga rujukan dari hasil TAT yang merekomendasikan kami menjalankan rehabilitasi selama 3 bulan,” katanya.

Nia juga berharap bisa lebih cepat pulang ke rumah dan mengasuh anak-anaknya yang sekian lama ditinggalkan akibat terjerat kasus narkoba.

D For GAEKON