4 Rekening Indra Kenz Diblokir, Polisi: Uangnya Ada Puluhan Miliar

0

4 Rekening Indra Kenz Diblokir, Polisi: Uangnya Ada Puluhan MiliarGaekon.com – Sebanyak 4 rekening tersangka kasus aplikasi trading Binomo, Indra Kesuma atau Indra Kenz telah di blokir.

Melansir dari Kumparan, hal ini dikonfirmasi oleh Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri, Brigjen Pol Whisnu Hermawan. Pihaknya mengatakan bahwa dalam rekening Indra itu terdapat uang puluhan miliar.

“Sudah kami blokir ada 4 rekening yang kami blokir. Uangnya ada di situ puluhan miliar,” kata Whisnu.

Whisnu menjelaskan, pengembangan dari kasus tersebut mengarah pada penelusuran tindak pidana pencucian uang (TPPU). Nantinya akan dikembangkan kepada orang terdekat Indra Kenz untuk mengetahui siapa saja yang menikmati dan kemana saja uangnya digunakan.

“Kita akan kembangkan juga kepada orang-orang terdekat. Siapa yang mencicipi atau menerima uang hasil tindak pidana pencucian uang pasti akan kena orang terdekatnya,” ungkapnya.

Polisi akan bekerja sama dengan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). Hal ini untuk mengungkap transaksi menggunakan uang hasil tindak pidana pencucian uang yang telah dilakukan oleh Indra.

D For GAEKON