Rela Nyamar Jadi Nenek-Nenek, Dua Wanita Ini Ingin Segera Divaksin

0

Rela Nyamar Jadi Nenek-Nenek, Dua Wanita Ini Ingin Segera DivaksinGaekon.com – Vaksinasi Covid-19 saat ini memang tengah digencarkan di berbagai negara yang sedang menghadapi pandemi. Meski demikian pembagian jadwal vaksinasi ini mendahulukan kelompok prioritas seperti tenaga kesehatan dan kemudian barulah petugas pelayanan publik.

Hal ini membuat jadwal untuk masyarakat biasa menjadi agak lama lagi. Banyak dari mereka yang sudah tidak sabar menunggu giliran untuk divaksin Covid-19, lantaran mereka takut dengan virus tersebut.

Seperti dua perempuan baru-baru ini dilaporkan tertangkap usai berusaha mendapatkan dosis kedua vaksin Covid-19. Melansir dari Kumparan, cara yang dilakukan oleh dua perempuan ini menjadi sorotan, pasalnya mereka menyamar menjadi nenek-nenek.

Dua perempuan ini diduga ingin segera mendapatkan vaksin, alhasil mereka rela menyamar menjadi nenek-nenek. Mengutip Oddity Central, peristiwa tersebut terjadi di Orange County, California.

Dua orang perempuan asal Orlando, Florida berusia 34 dan 44 tertangkap usai ketahuan berdandan agar terlihat seperti sudah lebih dari 65 tahun.

Berdasarkan keterangan dari Direktur Departemen Kesehatan Florida Raul Pino, keduanya datang ke Orange County Convention Center dengan mengenakan sarung tangan, kacamata, dan topi.

Beruntungnya petugas berhasil mengungkap penyamaran tersebut. Saat tengah diperiksa petugas, dokumen yang dibawa tersebut ada yang janggal. Pasalnya, meski nama yang mereka sebutkan cocok, tidak dengan usia yang tercatat.

Dua perempuan itu bahkan punya kartu vaksin dari suntikan pertama yang sejatinya belum bisa diperoleh. Entah bagaimana cara mereka mendapatkannya, diduga dengan menipu petugas vaksin dengan menyamar.

Pino merasa peristiwa itu kemungkinan masih akan sering terjadi. Sebab, saat ini vaksin virus corona telah menjadi komoditas terpanas.

“Ini (vaksin) adalah komoditas terpanas saat ini. Kami harus sangat berhati-hati dengan pendanaan dan sumber daya yang kami sediakan,” jelas Pino.

Momen keduanya saat tertangkap terekam dan dibagikan ke publik. Dalam rekaman itu terdengar pembicaraan Kepala Polisi Daerah, Michelle Guido yang menyayangkan aksi dua perempuan tersebut. Sebab, mereka sudah mencuri vaksin dari orang yang lebih membutuhkan.

“Sekarang kalian tidak akan mendapat vaksin kedua. Jadi kita cuma buang-buang waktu aja di sini untuk hal ini. Kalau ke sini lagi, kalian bakal ditahan. Beruntung banget kalian gak ditangkap sekarang,” kata Guido.

D For GAEKON