Relokasi Makam, Warga Heboh Melihat Jenazah Yang Masih Utuh Meski Sudah 11 Tahun Dikubur

0

Relokasi Makam, Warga Heboh Melihat Jenazah Yang Masih Utuh Meski Sudah 11 Tahun DikuburGaekon.com – Relokasi makam Winangun belakangan ini hebohkan warganet. Pasalnya, ada salah satu jenazah yang terlihat masih utuh, padahal sudah dikubur selama 11 tahun.

Momen tersebut dibagikan akun @sulutstories di instagram. Dalam video itu terlihat sejumlah orang tengah berdiri mengelilingi peti jenazah. Mereka bermaksud akan memindahkan jenazah tersebut karena pemakaman akan direlokasi.

Salah satu peti jenazah tersebut membuat heran warga sekitar, pasalnya jenazah tersebut terlihat masih utuh dengan setelan jas hitamnya.

Padahal, jenazah ini diketahui telah meninggal 11 tahun yang lalu. Bahkan tidak terlihat sama sekali adanya kerusakan pada bagian-bagian tubuh jenazah. Rambut dari jenazah tersebut juga belum ada yang rontok atau terjatuh dari kepala.

Jenazah utuh ini berada di pekuburan Winangun, yang akan direlokasi, setelah pada akhir Januari 2021 lalu, karena rusak parah.

Pemerintah Kota Manado sejak satu pekan terakhir ini mulai melakukan relokasi, di mana seluruh jenazah diangkat dan rencananya akan dipindahkan di pekuburan lainnya.

Menurut tanggapan beberapa warga utuhnya jenazah tersebut dikarenakan penggunaan formalin yang kuat, serta jenazah dibungkus dengan plastik, sehingga awet.

“Mungkin saat dikuburkan, sempat digunakan formalin yang kuat, jadi masih awet sampai sekarang,” ujar beberapa warga.

Dalam video yang beredar terlihat jelas wajah jenazah tersebut. Belakangan ini diketahui bahwa jenazah almarhum Johny Julius Tayuyung itu sudah langsung dimakamkan kembali.

Hal ini seperti disampaikan kerabat almarhum, di mana dinyatakan jika jenazah sudah langsung dimakamkan kembali pada hari yang sama ketika digali.

“Sudah langsung dikuburkan kembali di tempat relokasi yang telah disediakan oleh pemerintah kota,” ujar Sisilia Weku, kerabat almarhum Johny.

D For GAEKON