Rematch Jilid 3? Mike Tyson – Evander Holyfield Isyaratkan Naik Ring

0

Gaekon.com – Apakah laga klasik ini akan terulang? Apakah ini sebuah tanda bahwa mereka siap untuk bertemu kembali untuk saling membuktikan? Apakah pertemuan ini adalah ajang bahwa usia bukan menjadi sebuah penghalang?

Ya, mereka adalah Evander Holyfield dan Mike Tyson. Kedua petinju legendaris ini diisukan kembali naik ring. Semua kabar tentang isu ini memang nyaris tidak tercium oleh siapapun. Diawali oleh Mike Tyson (1/5) melalui akun instagramnya, @mikytyson mengunggah video latihannya dengan mengatakan, “I’m a Bad Boy for Life”. Terlihat stamina, kekuatan dan kecepatan pukulannya tidak ada yang berubah sama sekali.

Sedangkan Evander Holyfield seolah-olah memberikan sebuah sinyal dengan sama-sama mengunggah video latihannya (7/5) melalui akun instagramnya, @evanderholyfield dengan mengatakan, “Are you ready? The moment you’ve all been waiting for…. The Champ is back!”

Bahkan, publik semakin dibuat penasaran dengan ungkapan Holyfield, “I’d like to announce that I will be making a comeback to the ring.”

Kini semua pecinta tinju saling bertanya dan menunggu apakah mereka berdua telah menjalin kesepakatan untuk melakukan sebuah pertandingan eksibisi amal atau tidak. Jika rumor ini benar, maka seluruh penggemar tinju didunia akan antusias sekali untunk menantikan duel klasik ini.

Sebelumnya sejarah telah mempertemukan mereka dalam sebuah duel-duel dengan syarat gengsi dan penuh dengan kontroversi. Bahkan, keduanya pernah bertemu saat masih menggeluti tinju amatir, dua kali. Dalam pertandingan itu, Holyfield selalu keluar sebagai pemenang.

Dominasi tersebut berlanjut di kancah profesional. Pada pertemuan pertama di MGM Grand Garden Arena, November 1996, Dipertemuan ini Evander Holyfield menang TKO pada ronde ke-11.

Pada laga kedua yang juga berlangsung di lokasi sama, Juli 1997, diwarnai insiden yang akan selalu dikenang bagi setiap orang yang menyaksikan aksi mereka pada saat itu. Tepatnya pada ronde ketiga, petinju yang dijuluki Si Leher Beton, Mike Tyson menggigit daun telinga Holyfield hingga mengeluarkan darah. Akhirnya pertandingan dihentikan dan mendiskualifikasi Mike Tyson.

Kini seluruh warganet sedang menunggu konfirmasi dari kedua belah pihak. Apakah pertandingan duel klasik ini akan kembali digulirkan walaupun hanya sekedar kegiatan amal. Tentunya semua berharap laga ini dihadirkan sebagai ajang hiburan dan nostalgia masa lalu yang tak terlupakan.

 

Z For GAEKON