Resmi Dapat Izin, 1 Juta Vaksin Sinopharm Siap Dipakai RI

0

Resmi Dapat Izin, 1 Juta Vaksin Sinopharm Siap Dipakai RIGaekon.com – Total sebanyak 1 juta vaksin Sinopharm siap dipakai dalam program vaksinasi gotong-royong atau vaksinasi mandiri.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Kodam Jaya mengawal secara ketat kedatangan vaksin Covid-19 merk Sinopharm dari Tiongkok yang tiba di Gedung 503 Terminal 3 Bandara Soetta itu.

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS mengatakan bahwa Kodam Jaya terlibat langsung dalam proses pengamanan dan pemindahan vaksin sejak tiba di Soetta dengan tujuan di Gudang Kimia Farma Pulo Gadung, Jakarta Timur.

“Pengaturan personel maupun teknis pengamanan dilaksanakan secara ketat oleh Asops Kasdam Jaya Kolonel Inf Doddy TW, kemudian setiap petugas dilengkapi dengan senjata perorangan,” kata Herwin.

Vaksin Sinopharm tiba dengan 73 isolation box. Diangkut dengan menggunakan enam truk kontainer berpendingin dengan prosesi pengawalan ketat Kodam Jaya.

Sebelumnya, pada Jumat (30/4), 482.400 vaksin pabrikan China itu juga tiba di Indonesia. Kemudian pada Sabtu (1/5) Sebanyak 517.600 dosis vaksin Sinopharm kembali tiba di bandara Soekarno-Hatta.

Vaksin Sinopharm merupakan bantuan dari Putra Mahkota Persatuan Emirat Arab Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan (MBZ).

Vaksin ini sebelumnya telah resmi mendapat izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan RI (BPOM).

D For GAEKON