Resmi Gabung PSI, Ini Profil Mongol Stres

0

Resmi Gabung PSI, Ini Profil Mongol StresGaekon.com – Nama “Mongol Stres” belakangan ini jadi sorotan. Pasalnya, komedian asal Manado, Sulawesi Utara, Roni Immanuel itu resmi bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Seperti yang diketahui, PSI di bawah Ketua Umum Giring Ganesha alias Giring Nidji. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI mengumumkan bergabungnya Mongol melalui akun Twitter mereka pada Selasa (23/11).

Melansir dari Suara.com, PSI menyebutkan bahwa prinsip perjuangan antikorupsi dan anti-intoleransi menjadi alasan Mongol bergabung dengan partai. Sejak resmi bergabung dengan PSI, Mongol menjadi sorotan publik.

Mongol sendiri merupakan seorang pelawak tunggal dan aktor berkebangsaan Indonesia. Ia lahir pada tanggal 27 September 1978.

Mongol dikenal sebagai pelawak tunggal dalam ajang Stand Up Comedy Show yang ditayangkan di Metro TV. Sebagai aktor, Mongol pernah menjalani peran di beberapa judul film dan sinetron.

Dalam foto yang diunggah akun resmi DPP PSI, tampak Mongol Stres bertemu dengan Ketua Umum PSI, yaitu Giring Ganesha.

Disitulah, Mongol terlihat disematkan sebuah jaket berwarna merah yang menunjukkan resminya bergabung dengan partai tersebut.

Mongol Bergabung Atas Keinginan Sendiri

Menurut Juru Bicara PSI Ariyo Bimmo, gabungnya Mongol Stres adalah atas dasar keinginannya sendiri.

Menurut Ariyo, Mongol bersama beberapa nama lain yang bergabung dengan PSI,  menilai bahwa PSI menjadi wadah yang layak untuk memperjuangkan masing-masing concern para anggota partai baru.

Ariyo menyebutkan bahwa pihaknya belum berbicara lebih jauh kepada para anggota baru, termasuk Mongol terkait kemungkinan mereka akan maju dalam Pemilu. Khusus Mongol, Ariyo mengatakan bahwa komedian itu hanya ingin berbuat sesuatu lewat partai.

Sebelumnya, dalam kanal youtube Nikita Mirzani, Mongol Stres mengaku bahwa dirinya pernah ditangkap polisi saat bermain judi. Akibat hal tersebut, Mongol pun dipenjara selama empat bulan.

Kemudian dalam podcast Deddy Corbuzier berjudul “Kenapa Orang Gila Kebal COVID? Mongol Is Here” yang tayang pada 24 Juni 2021, Mongol lagi-lagi menjadi sorotan.

Konten itu menjadi kontroversi dan dipermasalahkan oleh beberapa organisasi dan individu. Beberapa organisasi yang mengajukan protesnya antara lain Perhimpunan Jiwa Sehat dan juga organisasi penyandang disabilitas.

Deddy Corbuzier dan Mongol Stres dituding melakukan penyebaran informasi yang sesat. Hal itu yang membuat beberapa organisasi ini akhirnya melakukan somasi kepada podcast tersebut, karena komentar mereka soal ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) bebas Covid-19.

D For GAEKON