Resmi Liga Wanita Dihentikan, Tim Putri Barcelona Juara Liga

0

Gaekon.com – Barcelona Femeni, mungkin sangat asing ditelinga kaum adam. Tahukah anda, bahwa Barcelona Femeni adalah sebutan dari tim sepak bola putri Barcelona.

Seperti yang dilaporkan dari El Mundo yang dilansir Football Espana, tim putri Barcelona dipastikan meraih juara setelah Primera Iberdola dihentikan akibat pandemi Covid-19.

Posisi dan hasil point terakhir ketika liga ini dihentikan, Barcelona unggul lima poin atas Atletico Madrid yang berada di peringkat kedua. Gelar ini sekaligus memutus dominasi tim wanita Atletico yang selalu menjuarai liga selama tiga musim terakhir.

Selain menentukan juara lebih cepat, Primera Iberdola juga memutuskan tidak ada degradasi untuk musim ini. Intinya dipastikan tidak ada tim yang turun level tahun ini. Positifnya dari kebijakan liga putri tahun ini yaitu untuk tim yang mendapatkan tiket promosi tidak dihilangkan. Tim wanita SD Eibar dan CD Santa Teresa yang sukses mengunci tiket promosi ke Primera Iberdola musim depan berhak untuk tampil.

Alhasil, total akan ada 18 tim yang berlaga di Primera Iberdola 2020/21. Namun, kebijakan degradasi yang awalnya dua tim, akan diberlakukan jadi empat tim pada musim tersebut, buah dari peningkatan jumlah peserta.

Gelar yang diraih tim wanita Barcelona adalah gelar kelima mereka menjadi juara. Terakhir didapatkan pada musim 2011/12, 2012/13. 2013/14, dan 2014/15. Catatan ini berhasil membawa mereka menyamai raihan tim wanita Athletic Bilbao.

Gelar juara ditentukan berdasarkan klasemen akhir sebelum liga berhenti. RFEF (Asosiasi Sepak Bola Spanyol) mengambil keputusan bahwa gelar juara ditentukan berdasarkan klasemen akhir sebelum liga berhenti.

Z For GAEKON