RI 1 Bakal Jadi Orang Pertama Yang Disuntik Vaksin Corona

0

RI 1 Bakal Jadi Orang Pertama Yang Disuntik Vaksin CoronaGaekon.com – Penyuntikan vaksin corona pertama kali bakal menyasar RI 1 alias Presiden Joko Widodo. Rencananya Jokowi bakal disuntik vaksin pada Rabu 13 Januari 2021.

“Penyuntikan pertama akan dilakukan pada Rabu depan (13/1), di Jakarta oleh Bapak Presiden,” kata Menkes Budi dalam siaran pers Kemendagri, Selasa (5/1).

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menjelaskan bahwa nantinya Jokowi bakal disuntik vaksin Sinovac. Meski, vaksin ini masih dalam tahap menunggu izin darurat dari BPOM.

“Vaksin Sinovac,” kata Heru.

Teknis penyuntikan pada Rabu pekan depan masih akan dibahas pada Jumat pekan ini (8/1) oleh pihak Istana. Hal itu termasuk siapa yang bakal ikut disuntik vaksin setelah Jokowi.

“Hari Jumat kita bahas siapa saja dari perwakilan masyarakat, TNI,” ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi memang menyebut akan menjadi orang pertama disuntik vaksin COVID-19 di Indonesia. Tentu saja demi membuktikan bahwa vaksinasi itu aman dan efektif.

“Saya ingin tegaskan lagi nanti saya yang akan menjadi penerima pertama, divaksin pertama kali,” ucap Jokowi dalam jumpa pers virtual, Rabu (16/12).

“Tidak ada alasan masyarakat tidak mendapatkan atau meragukan keamanan vaksin,” tulisnya dalam caption video tersebut.

K For GAEKON