Viral Ribuan Warga Di Lampung Berdesakan Antre Vaksin

0

Viral Ribuan Warga Di Lampung Berdesakan Antre VaksinGaekon.com – Viral sebuah video yang memperlihatkan ribuan orang berdesak-desakan berkerumun demi mengantre divaksin Covid-19.

Video tersebut dibagikan akun @fakta.beriita di instagram. Dalam video itu terlihat ribuan orang mengantre di depan pagar. Mereka berdiri berjajar layaknya tengah upacara. Namun karena banyaknya orang, batas barisan mereka sudah tidak terlihat lagi.

Mereka berdesak-desakan, hingga satu sama lain saling bersentuhan. Kejadian ini diketahui terjadi di Bandar Lampung.

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Bandar Lampung menertibkan kerumunan tersebut. Pihaknya menjelaskan bahwa kerumunan itu disebabkan karena adanya vaksinasi massal yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

Kepala Satpol PP Kota Bandar Lampung, Suhardi mengatakan bahwa pihaknya datang ke lokasi untuk mengontrol jalannya vaksinasi Covid-19.

“Kita dapat informasi maka tim patroli dan yustisi datang ke Aula Dinas Kesehatan Lampung untuk mengontrol dan memastikan vaksinasi ini berjalan dengan lancar,” Kata Suhardi.

Warga Lampung Antusias Ikut Vaksinasi Massal

Menurut keterangan Suhardi, saat itu kondisi di lokasi memang begitu padat. Pasalnya, masyarakat antusias mengikuti program vaksinasi massal itu.

Namun Suhardi juga mengatakan bahwa kepadatan warga yang mengantre itu langsung teratasi saat petugas sampai di lokasi.

“Kita turunkan 30 petugas untuk membantu Pemprov Lampung yang hanya menurunkan 20 personel untuk mengatur 1000 orang yang datang ke lokasi untuk vaksinasi. Alhamdulillah semua sudah tertib,” ujarnya.

D For GAEKON