Hari Ini Riri Khasmita Diperiksa Soal Laporan Kasus Penyekapan Kakak Nirina Zubir

0

Hari Ini Riri Khasmita Diperiksa Soal Laporan Kasus Penyekapan Kakak Nirina ZubirGaekon.com – Mantan asisten rumah tangga ibu Nirina Zubir, Riri Khasmita hari ini, Kamis (25/11) akan diperiksa selaku pelapor dalam kasus dugaan penyekapan yang dilakukan kakak Nirina Zubir.

Melansir dari Suara.com, hal ini diungkapkan oleh Kanit Reskrimum Polres Metro Jakarta Barat AKP Avrilendy.

“Langkah awal kita klarifikasi pelapor dulu. Rencana (hari ini) ya tapi kita masih koordinasi dengan penyidik Polda,” ujar Avrilendy.

Sebelumnya, Riri melaporkan kakak Nirina Zubir dengan tudingan telah melakukan penyekapan. Laporan ini dilayangkan ke Polda Metro Jaya. Riri mempersangkakan kakak Nirina Zubir dengan Pasal 333 KUHP tentang Perampasan Kemerdekaan.

“Itu laporan dari Polda (Metro Jaya) terus dilimpahkan ke Polres,” jelasnya.

Riri Khasmita Merupakan Otak Mafia Tanah Ibu Nirina Zubir

Riri sendiri merupakan otak dari kejahatan kasus mafia tanah milik ibu Nirina Zubir. Motif yang bersangkutan tidak lain karena ingin mencari keuntungan alias uang.

“Motivasinya adalah mencari keuntungan, uang sudah pasti,” ungkap Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (18/11).

Riri merupakan satu dari lima tersangka dalam kasus mafia tanah milik ibu Nirina Zubir. Empat tersangka lainnya yakni; Edrianto (suami Riri), Faridah, Ina Rosaina dan Erwin Riduan.

Kelimanya telah ditahan oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) di Rutan Polda Metro Jaya.

Penyidik sendiri telah membuka peluang untuk menetapkan tersangka baru dalam kasus ini. Pengembangan terkait kasus ini masih dilakukan oleh penyidik terhadap kelima tersangka.

D For GAEKON