Risma Belum Mengundurkan Diri dari Walikota Respons Khofifah Seperti Ini

0

Risma Belum Mengundurkan Diri dari Walikota Respons Khofifah Seperti IniGaekon.com – Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengaku masih belum menerima surat pengunduran diri Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang dilantik Presiden Jokowi menjadi menteri sosial pada Rabu (23/12/2020). Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebut akan menunggu proses dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Akan menunggu proses dari Kemendagri. Jadi simpel sih ya SOP-nya peraturan prundang-undangannya juga sudah terang,” kata Gubernur Khofifah di Surabaya, Rabu (23/12/2020) seperti yang dikutip dari Jatimnow.

Selain itu, soal pengangkatan plt wali kota Surabaya. Menurutnya, semua prosesnya sudah ada dalam undang-undang. Kata Khofifah, nantinya Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana yang akan mengemban amanah menjadi plt menggantikan Risma.

“Kalau Plt SOP-nya juga ada jadi sangat simpel. Kalau misalnya kosong ya langsung wakil wali kota,” ujarnya.

Tak hanya itu saja, Gubernur Khofifah kembali mengucapkan selamat kepada Risma yang telah resmi menjabat Menteri Sosial setelah dilantik Presiden Jokowi. Khofifah mengatakan, dengan terpilihnya Risma menjadi menteri, hal ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Jatim, khususnya warga Surabaya.

“Selamat kepada Bu Risma yang dilantik oleh Presiden sebagai Menteri Sosial. Mudah-mudahan diberikan anugerah kesehatan, kekuatan dan kesuksesan. Tentu warga Jawa Timur apalagi warga Surabaya bangga dan memberikan doa restu untuk kesuksesan beliau,” ungkap dia.

Z For GAEKON