Risma Jadi Mensos, Ingatkan Fakir Miskin dan Anak Terlantar Jadi Tanggungan Pemerintah

0

Risma Jadi Mensos, Ingatkan Fakir Miskin dan Anak Terlantar Jadi Tanggungan PemerintahGaekon.com – Akhirnya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau yang akrab disapa Risma terpilih menjadi Menteri Sosial (Mensos) kabinet Jokowi. Risma mengatakan bahwa ada beberapa programnya sebagai bentuk pengabdian kepada rakyat Indonesia.

Dalam sebuah kesempatan jumpa pers yang disiarkan secara virtual, dirinya menyampaikan berbagai program pemberdayaan yang sesuai dengan Undang-Undang Dasar 1945.

“Sebagaimana diamanatkan undang-undang bahwa yang pertama adalah kemanusiaan, keadilan dan fakir miskin itu dan anak-anak terlantar itu di bawah tanggungan pemerintah,” kata Risma, Selasa (22/12/2020) kemarin.

Ia ingin ada yang memberikan perhatian khususnya bagi anak-anak terlantar. Lalu untuk fakir miskin itu yang akan Risma prioritaskan untuk program pemberdayaannya. Hal ini bertujuan agar anak-anak tersebut tidak hanya menengadahkan tangan tapi mereka bisa melakukan segala sesuatu.

“Termasuk yang sudah kami lakukan, sebelumnya adalah bagaimana meski mereka disabilitas, namun mereka bisa berguna dan bermanfaat juga anak jalanan mereka bisa berguna untuk bangsa dan negara kita,” tambah Risma.

Rencanannya, Risma akan dilantik bersama dengan lima menteri baru yang lain sebagai menteri Kabinet Indonesia Maju pada Rabu, 23 Desember 2020 hari ini.

Z For GAEKON