Risma Rangkul Anak Korban Pembunuhan

0
Risma Rangkul Anak Korban Pembunuhan

Surabaya – Kasus pembunuhan Mardiana yang terjadi di Jalan Petemon Barat, Kecamatan Sawahan, Surabaya (30/1) mematik reaksi Walikota Surabaya Tri Rismaharini. Risma langsung mendatangi rumah duka bersama jajarannya.

Baca Juga: Janda Tewas Dibacok Di Petemon, Pelaku Mantan Suami Siri

Berdasarkan pemantauan GAEKON, Risma tiba di rumah duka sekitar pukul 19.30 WIB bersama Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP5A) Surabaya Chandra Oratmangon. Risma juga tampak langsung menyampaikan duka mendalam dan memeluk anak-anak korban.

Risma dalam kesempatan itu sempat menyuapi kedua anak korban yang masih berusia 9 dan 13 tahun. “Kamu saya belikan sepeda ya, adik juga, biar bisa berangkat sekolah naik sepeda,” ujarnya. Selain itu Risma juga memberikan beberapa perlengkapan sekolah dan bermain guna menghibur mereka.

Lewat dialog dengan anak perempuan korban, Risma mengetahui bahwa si anak punya hobi olahraga voli. “Oh kamu bisa voli, nanti saya belikan bola voli. Kamu yang pintar ya, biar nanti jadi kayak saya (Risma),” katanya menyemangati.

Seluruh keluarga korban sementara diinapkan di salah satu hotel sebab rumah tersebut sudah diberi police line sebagai Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Chandra Oratmangon, Kepala DP5A Surabaya menjelaskan untuk kedepannya mereka akan direlokasi ke Rusun Krembangan dikarenakan dekat dengan sekolah. Sementara anak korban yang berusia 22 tahun akan dipekerjakan di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Surabaya.

“Yang baru lulusan multimedia, Ibu (Risma) minta gabung ke Kominfo, dibayar UMK,” ujar M Fikser, Kepala Dinas Kominfo Kota Surabaya pada GAEKON.

Seperti diberitakan sebelumnya, Mardiana ditemukan tewas bersimbah darah di tangga rumahnya karena dibacok suami sirinya, Abdulsalam, dengan menggunakan samurai.

W For GAEKON