Rizieq Akhirnya Resmi Ajukan Praperadilan di PN Jaksel

0

Rizieq Akhirnya Resmi Ajukan Praperadilan di PN JakselGaekon.com – Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab (HRS) secara resmi mendaftarkan gugatan praperadilan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Praperadilan tersebut terkait kasus yang menjeratnya di Polda Metro Jaya.

Sementara itu, menurut Kepala Humas PN Jakarta Selatan Hakim Suharno mengatakan bahwa gugatan tersebut sudah diterima oleh pihaknya.

“Iya, sudah masuk,” kata Suharno saat dikonfirmasi, Selasa (15/12/2020) seperti yang dikutip dari Kumparan.

Dirinya mengatakan, hingga kini hanya Habib Rizieq yang menggugat praperadilan. Sedangkan untuk tersangka yang lain di kasus tersebut belum mengajukan gugatan.

“Baru satu. Permohonannya hanya Moh. Rizieq alias Habib Muh Rizieq Syihab,” kata Suharno.

Namun, disaat terpisah, kuasa hukum Habib Rizieq Aziz Yanuar juga membenarkan pendaftaran gugatan praperadilan tersebut.

“Sekarang proses,” kata dia.

Diketahui Habib Rizieq merupakan tersangka kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. Saat ini ia sudah ditahan Polda Metro Jaya. Saat pemeriksaan pun penyidik sudah menerbitkan surat penangkapan terhadap Habib Rizieq.

Menurut pengacara Rizieq, pihaknya menggugat semua proses yang dilakukan penyidik Polda Metro Jaya terhadap Habib Rizieq.

“Semua (digugat), penahanan dan penangkapan HRS juga,” kata dia.

Z For GAEKON