Rizieq Shihab Akan dipindahkan ke Rutan Bareskrim Polri Siang Ini

0

Rizieq Shihab Akan dipindahkan ke Rutan Bareskrim Polri Siang IniGaekon.com – Padatnya tahanan di Polda Metro Jaya membuat Rizieq Shihab terpaksa harus dipindahkan. Tersangka kasus kerumunan Petamburan itu dipindahkan dari Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya ke Rutan Bareskrim Polri Hari ini (14/1).

Seperti yang dilansir GAEKON dari CNN, Berdasarkan keterangan Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigadir Jenderal Andi Rian Djajadi, selain karena padatnya tahanan, Rizieq dipindahkan lantaran berbagai alasan administratif.

“Pertimbangannya, tahanan di Polda Metro Jaya terlalu padat. Sekaligus untuk memudahkan penyidik Bareskrim dalam pemberkasan kasusnya,” Terang Andi.

Rencana pemindahan Rizieq ini juga dikonfirmasi oleh pengacaranya, Aziz Yanuar. Namun ia belum bisa menuturkan terkait alasan pemindahan tersebut. Saat ini pihaknya sedang mendampingi Rizieq untuk proses administrasi.

“Insya Allah (akan dipindahkan). Kami ikut arahan polisi, saat ini sedang di Polda Metro,” tegasnya.

Namun demikian, Andi belum dapat memastikan waktu pasti Rizieq akan dipindahkan ke Bareskrim. Dia hanya dapat memastikan bahwa pemindahan akan dilaksanakan siang ini.

“Tunggu saja di PMJ atau lobby Bareskrim,” ucap dia.

Rizieq saat ini menyandang status tersangka untuk tiga perkara. Diantaranya yaitu kerumunan Megamendung, Petamburan dan tersangka dalam kasus penutupan informasi swab tes dirinya di RS Ummi, Bogor, Jawa Barat.

Rizieq dan dua tersangka lainnya dijerat pasal berlapis. Mereka diduga melanggar Pasal 14 ayat 1 dan 2 UU No Tahun 1984. Ketiganya juga disangkakan Pasal 216 KUHP dan Pasal 14 serta Pasal 15 UU No 1 Tahun 1946. Mereka pun terancam hukuman penjara maksimal 10 tahun.

KL For GAEKON