Rela Rogoh Gocek Ratusan Juta, Wanita Asal Solo Ini Beli Tanaman Monstera Seharga Rp 225 Juta

0

Rela Rogoh Gocek Ratusan Juta, Wanita Asal Solo Ini Beli Tanaman Monstera Seharga Rp 225 JutaGaekon.com – Para wanita, khususnya ibu-ibu belakangan ini tengah tergila-gila dengan tanaman bunga. Hobi mereka seketika berganti dengan mengkoleksi tanaman hias di rumah. Berapapun nominal tanaman tersebut akan dibeli jika sudah menyangkut dengan hobi.

Baru-baru ini viral seorang warga Solo, Sri Hastuti kedapatan membeli dua tanaman hias seharga ratusan juta. Dalam video yang diunggah akun Tiktok @kipllivariasi memperlihatkan transaksi jual beli tanaman.

Pemilik akun bernama Mulyono ini merekam transaksi jual beli tanaman hias jenis Monstera Variegata milik tetangganya di Desa Mogol, Tawangmangu, Karanganyar. Seperti yang diketahui, desa tersebut dikenal sebagai salah satu penghasil tanaman hias.

Mulyono mengatakan bahwa tetangganya membeli bibit tanaman itu dengan harga sekitar Rp 800 ribu.

“Dulu masih kecil. Sedangkan kemarin saat terjual tingginya sudah mencapai dua meter,” katanya.

Mulyono juga mengatakan bahwa tanaman milik tetangganya itu sudah berkali-kali ditawar oleh calon pembeli, bahkan ditawar hingga Rp 180 juta. Namun pemiliknya masih enggan melepas.

“Pernah ditawar Rp 180 juta tapi belum dikasihkan,” katanya.

Namun, saat ditawar Sri Hastuti senilai Rp 225 juta, tanaman hias jenis Monstera itu langsung dilepas oleh pemiliknya. Sri Hastuti mengaku sengaja membeli tanaman itu untuk dijual kembali.

“Monstera merupakan tanaman unik dan sudah mendunia. Sehingga harganya pun tergolong mahal,” katanya.

Wanita 21 tahun ini yakin tidak akan rugi meski telah mengeluarkan uang hingga Rp 225 juta untuk membeli tanaman. Pasalnya, tanaman tersebut merupakan buruan kolektor.

“Masih bisa dipasarkan hingga luar negeri,” katanya.

Meski desa yang didatangi Sri Hastuti tersebut merupakan salah satu penghasil tanaman hias, namun tidak setiap hari ada warga yang mampu menjual tanamannya dengan harga fantastis seperti itu.

Hal itulah yang membuat Mulyono sang tetangga, sengaja mengunggah jual beli tanaman hias itu ke media sosial.

D For GAEKON