Ruang Di Rumahnya Terbatas, Pemuda Ini Isolasi Mandiri Di Atas Pohon

0

Ruang Di Rumahnya Terbatas, Pemuda Ini Isolasi Mandiri Di Atas PohonGaekon.com – Pandemi Covid-19 membuat kita harus menjaga jarak dengan sesama. Terlebih jika sudah terinfeksi virus tersebut, sebisa mungkin kita harus melakukan isolasi mandiri dan menjauh dari orang-orang. Hal ini guna menghindari adanya penularan yang membuat virus semakin menyebar.

Biasanya ketika melakukan isolasi mandiri di rumah, mereka akan memilih kamar sebagai tempat isolasi. Berbeda dengan pemuda yang satu ini, ia memilih pohon sebagai tempat isolasi mandirinya.

Pemuda asal Telangana, India bernama Shiva ini terpaksa harus tinggal di atas pohon usai dirinya dinyatakan positif Covid-19. Hal ini karena terbatasnya ruang di dalam rumahnya.

Ketika kasus Covid-19 meningkat di kota, Shiva yang tengah menempuh pendidikan pascasarjana di Hyderabad memutuskan untuk kembali ke kampung halaman untuk sementara waktu.

Hal itulah yang membuatnya harus menjalani isolasi untuk menghindari penularan virus di keluarganya. Shiva mendesain pohon di depan rumahnya itu menjadi tempat yang sedikit nyaman untuk ditinggali sementara waktu.

Shiva membuat tempa tidur dengan mengikat dan menyusun kumpulan batang bambu ke dahan pohon hingga membentuk seperti kamar.  Sementara untuk mengirim makanan dan kebutuhan selama isolasi, Shiva memfasilitasi kamarnya dengan sistem katrol.

Shiva dinyatakan positif mengidap virus sejak 4 Mei silam. Ia akhirnya menghabiskan waktu selama 11 hari untuk isolasi mandiri di atas pohon.

D For GAEKON