10 Tahun Tak Tersentuh, Rumah Mewah Mike Tyson Di AS Diubah Menjadi Gereja

0

10 Tahun Tak Tersentuh, Rumah Mewah Mike Tyson Di AS Diubah Menjadi Gereja

Gaekon.com – Istana megah Mike Tyson di Ohio, Amerika Serikat yang sempat dijual kini berubah menjadi sebuah gereja.

Rumah seharga 890 ribu poundsterling (setara Rp 17,6 miliar) tersebut direnovasi menjadi gereja yang kini dikenal dengan nama ‘The Living Word Sanctuary Church’.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, ‘The Baddest Man on the Planet’ harus menjual rumahnya di Ohio, Amerika Serikat, pada 1999 silam setelah serangkaian kontroversi dan masalah keuangan menimpanya.

Pendeta Living World, Nicholas DeJacimo, mengatakan bahwa rumah tersebut sudah lama tidak dihuni. Bahkan rumput disekitarnya meninggi hingga membuat rumah itu terlihat tak terawat.

“Properti itu tidak tersentuh selama 10 tahun. Anda memiliki begitu banyak rumput sehingga Anda bisa menjualnya untuk jerami,” kata Nicholas.

Rumah Mike Tyson Tersebut Dekat Dengan Kediaman Promotor Tinju, Don King

Asal-usul rumah mewah itu sendiri awalnya dibangun oleh politisi Trumbull County, Ted Vannelli, pada 1979 sebelum dirinya menjadi terdakwa kasus korupsi.

Tyson kemudian membeli rumah tersebut yang dekat dengan kediaman promotor tinju, Don King, dan ia menetap di sana setelah keluar dari penjara. Tyson kemudian menjualnya ke Paul Monea yang selanjutnya masuk penjara karena kasus pencucian uang.

Saat itu rumah tersebut kosong hingga akhirnya kini berubah menjadi gereja. Fitur yang mencolok dari rumah tersebut adalah lima kamar tidur dan jacuzzi serta kandang harimau peliharaannya dengan lampu kristal menghiasi setiap kamar.

Ruang tamu di dalam rumah itu didesain ulang menjadi tempat pertemuan, sementara kolam renang kini menjadi suaka atau tempat suci.

Perapian tua dijadikan air terjun dalam ruangan, sedangkan garasi yang dulunya diisi dengan mobil-mobil mahal kini menjadi kamar bayi dan ruang kelas. Satu-satunya area rumah mewah tersebut yang belum tersentuh adalah lapangan basket.

Pemandangan tempat tersebut tentu jauh sekali dari rumah besar milik Tyson yang juga memiliki gerbang besi dengan namanya terpampang di atasnya.

Baru-baru ini Mike Tyson mengakui bahwa ia tidak menyukai bagaimana dirinya berkembang. Dalam Hotboxin’ Podcast, acara miliknya sendiri, Tyson mengaku dirinya sakit di masa mudanya dan bagaimana ia menghambur-hamburkan uangnya.

“Ketika saya masih muda saya adalah binatang dengan uang,” kata Tyson dikutip dari Sportbible.

D For GAEKON