Rumah Terbakar, 1 Keluarga Di Cipondoh Meninggal Dunia

0

Rumah Terbakar, 1 Keluarga Di Cipondoh Meninggal DuniaGaekon.com – Satu keluarga di Perumahan Metland Puri, Cipondoh, Kota Tangerang meninggal dunia, usai rumahnya terbakar pada Selasa (9/11) pukul 04.30 WIB.

Melansir dari CNN, keempat korban tersebut antara lain J (35), E (31), JA (5), serta seorang perempuan berusia 60 tahun yang belum diketahui identitasnya.

Menurut keterangan Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim mengatakan peristiwa ini diketahui saat seorang warga yang sedang beristirahat di rumahnya mendengar suara gaduh seperti benda jatuh.

Saksi lain juga mengatakan bahwa ia melihat asap masuk ke dalam rumahnya. Setelahnya, yang bersangkutan mengecek keluar rumah. Ia kemudian melihat api di sebelah kiri rumahnya sudah membesar.

“Dan melihat api di sebelah kiri rumahnya udah membesar dan berteriak minta tolong,” kata Abdul.

Teriakan tersebut terdengar warga lainnya, hingga akhirnya dilaporkan ke ketua RT. Tak lama setelah itu, petugas pemadam kebakaran langsung ke lokasi untuk memadamkan api. Si jago merah baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.00 WIB.

“Saat api padam diketahui ada empat korban orang meninggal posisi ada dalam rumah,” ucap Abdul.

Tak hanya korban jiwa, kerugian materi akibat kebakaran itu ditaksir mencapai Rp600 juta. Ini terdiri dari satu rumah beserta isinya, satu unit mobil Grand Livina, satu unit motor Honda PCX, serta satu unit motor Kawasaki Ninja.

Abdul menyebut sejauh ini kebakaran disebabkan oleh hubungan arus pendek.

“Diperkirakan api berasal dari arus pendek,” ujarnya.

D For GAEKON