Rumah Unik Di Perbatasan, Dapur Malaysia Ruang Tamu Indonesia

0

Rumah Unik Di Perbatasan, Dapur Malaysia Ruang Tamu IndonesiaGaekon.com – Sebuah rumah yang ada di perbatasan Indonesia-Malaysia mendadak viral di TikTok. Akun keykokey mengunggahnya Sabtu (17/10). Tampak di video, ruang tamunya berada di Indonesia, serta dapurnya berda di wilayah Malaysia.

“Jadi ini rumah yang viral, antara Indonesia dan Malaysia,” tuturnya sambil menunjukkan ruangan yang ada di rumah tersebut.

Lokasi rumah tersebut berada di Desa Aji Kuning, Kecamatan Sebatik, Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Untuk sebagian rumahnya berada di Malaysia.

Rumah unik itu disebut Rumah Perbatasan Patok 3. Rumah itu sebelumnya adalah milik Warga Negara Indonesia bernama Mangapara. Tempat itu sempat berfungsi sebagai kantor dan tempat menyimpan biji coklat milik ayah angkat Mangapara.

Saat ini, rumah tersebut telah dijadikan tempat wisata. Meski demikan, tempat itu gratis untuk dikunjungi oleh wisatawan.

Saat ingin berkunjung, terlihat dinding luar rumah ini dicat berwarna merah putih. Bahkan saat ini disamping rumah tersebut ada Pos TNI Angkatan darat.

Hingga kini video viral tersebut telah ditonton hingga 3,8 juta kali di sosial media dan mendapatkan berbagai komentar dari netizen.

“Kalo lagi duduk ditangga sambil selonjoran, kakinya di Indonesia, kepalanya di Malaysia,” tutur akun mcdmyfav.

“Gabut tengah malah pengen makan mie harus ke Malaysia dulu,” ujar akun kiimhyera.

“Inilah yang dinamakan keluar negeri 1 detik,” kata akun hayolo254.

K For GAEKON