Rumah Warga Di Jakut Jebol Hingga Ambruk Kena Ledakan Tabung Gas 12 Kg

0

Rumah Warga Di Jakut Jebol Hingga Ambruk Kena Ledakan Tabung Gas 12 KgGaekon.com – Sebuah tabung gas milik warga di Jalan Pademangan Timur, Jakarta Utara meledak pada Jumat (31/12). Ledakan itu membuat dinding rumah warga jebol.

Melansir dari Kompas, Perwira Piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara Eko Budianto mengatakan, pihaknya langsung melakukan penanganan setelah mendapat laporan warga sekitar pukul 05.30 WIB.

Ledakan gas 12 kilogram itu mengakibatkan dinding rumah jebol. Tak hanya tembok jebol, ledakan juga mengakibatkan kosen rumah terlempar hingga mengenai rolling door minimarket di seberang jalan.

Eko mengatakan, hasil pengecekan menunjukkan adanya tabung gas berukuran 12 kilogram yang isinya sudah hampir habis. Padahal, berdasarkan keterangan, tabung gas tersebut baru digunakan selama dua hari.

“Dugaan sementara dari Polsek Pademangan yang melakukan olah TKP dengan temuan sementara bahwa ledakan berasal dari tabung gas,” katanya.

Adapun bangunan yang terimbas ledakan terdiri dari 3 lantai. Kerusakan akibat ledakan tersebut terjadi di lantai 1 dan 2.

Menurut informasi yang beredar, saat kejadian pemilik rumah beserta anak dan istri sedang tidur di lantai 3. Namun, beruntungnya tidak ada korban jiwa.

D For GAEKON