Sabtu Pagi HRS Akan Datangi Polda Metro Jaya

0

Sabtu Pagi HRS Akan Datangi Polda Metro JayaGaekon.com – Imam besar FPI Habib Rizieq Syihab (HRS) menyatakan bahwa dirinya siap hadir di Polda Metro Jaya untuk diperiksa sebagai tersangka kasus kerumunan di Petamburan. Selain itu, ia juga menyatakan dirinya akan datang bersama pengacara hari ini, Sabtu (12/12/2020) pagi hari ini.

“Malam ini saya umumkan kepada seluruh yaitu anak bangsa Insyaallah besok hari Sabtu tanggal 12 Desember 2020 di pagi hari saya bersama pengacara akan datang ke Polda Metro Jaya,” kata Rizieq melalui kanal YouTube Front TV Sabtu (12/12) dini hari.

“Insyaallah, jadi saya mau menunjukkan bahwa kita menjadi warga negara yang baik patuh hukum untuk ikut melaksanakan prosedur hukum yang ada,” sambungnya.

Selain memastikan akan datang, Rizieq juga meminta kepada Polda Metro Jaya untuk tidak melakukan penjagaan berlebihan sehingga menimbulkan perhatian masyarakat. Hal ini demi menghindari adanya kerumunan banyak orang di saat pemeriksaan. Apalagj, saat ini Indonesia masih dihadapkan dengan pandemi virus corona.

“Selanjutnya saya ingin sampaikan kepada Polda Metro Jaya agar tidak terjadi kerumunan agar tidak mengambil perhatian masyarakat agar juga tidak ada pihak ketiga yang memanfaatkan yaitu momentum penjemputan saya ini sehingga menimbulkan kegaduhan,” kata dia.

“Untuk itu saya minta kepada Polda Metro Jaya tidak perlu keluarkan kekuatan berlebihan, bahkan menurut saya tidak perlu lah ada penjemputan tidak perlu ada pengerahan pasukan itu hanya akan keluarkan biaya yang banyak kemudian ditambah lagi menguras tenaga,” sambungnya.

Rizieq pun juga meminta kepada pendukungnya agar tidak membuat kerumunan. Ia juga meminta untuk mendoakan saya dari rumah.

“Kepada seluruh umat Islam saya minta juga tidak membuat kerumunan, jadi tidak menggangu proses hukum ini, tenang ikuti proses hukum ini yang baik sesuai ketentuan yang ada, banyak-banyak berdoa semoga semua berjalan dengan baik insyaallah Allah berikan keselamatan kemenangan dan sebagainya,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, Habib Rizieq telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kerumunan di Petamburan pada Kamis (10/12/2020). Ia melalui kuasa hukumnya sempat menyatakan akan hadir ke Polda Metro Jaya pada 14 Desember 2020. Namun, melalui pernyataan terbarunya, ia menyatakan akan datang pada pagi ini, Sabtu (12/12/2020).

Z For GAEKON