Saengil Chukahaeyo EXO!

0

Di tengah pandemi corona boyband fenomenal dari Korea EXO membagi kebahagiaan dengan merayakan hari jadinya kemarin (8/4). Kini usia boyband mereka sudah menginjak tahun ke delapan. Mereka merayakan hari jadinya bersama penggemar yang kerap disebut EXO-L lewat sosial media.

Saat pergantian hari tepat pukul 00.00 waktu Korea, dancer, rapper serta vokalis grup EXO mengunggah foto dengan keterangan tanggal debut awal mereka. Rapper utama serta vokalis EXO, Chanyeol mengunggah foto lawasnya dengan keterangan “Saya kala itu #0408”.

Suho selaku leader EXO juga mengunggah ucapan terima kasih kepada penggemar melalui Instagram Stories. Ia berterima kasih karena EXO-L telah terus mendukung mereka selama delapan tahun ini. Baekhyun juga sudah meramaikan media sosial untuk merayakan debut ke-8 EXO dengan mengatakan dia amat merindukan penggemarnya.

Unggahan foto EXO di berbagai sosial media mengundang EXO-L dengan mengirim sejumlah ucapannya. Para EXO-L mengunggah foto-foto EXO ketika masih awal menjadi boyband, delapan tahun yang lalu. Mereka saling memberi dukungan, ucapan, dan cinta di sosial media hingga merajai trending topic di Twitter.

Cinta dan kasih EXO-L yang begitu luar biasa diberikan begitu saja, karena mereka sangat bangga dengan karya-karya EXO. Tidak sedikit juga para penggemar perempuan yang tergila-gila dengan ketampanan personilnya.

Hal inilah yang membanjiri sosial media dengan sejumlah tagar menjadi trending topic dunia, seperti #exo8thanniversary. Berikut fakta-fakta boyband EXO dengan miliaran penggemar di dunia.

  1. Awal karir EXO masuk dunia industri pada 2012

EXO resmi masuk dunia industri musik Korea pada tanggal 08 April 2012. Setelah satu tahun sebelumnya dibentuk oleh SM Entertainment. Mereka mengawalinya dengan single Mama. Boyband ini berisi 9 personil, diantaranya yaitu Suho, Baekhyun, Chanyeol, D.O., Kai, Sehun, Xiumin, Lay, dan Chen.

  1. Mencetak sejarah penjualan album terbanyak di 2014

Karya-karya dari EXO memang tidak pernah bisa diragukan lagi. Terbukti dengan adanya penggemar yang selalu mengapresiasi karyanya. Pada 2014, album Overdose dipesan 660 ribu keping sebelum dirilis dan mencetak sejarah dengan mini album Korea yang paling banyak dipesan dalam sejarah.

Saat itu, EXO juga mencatat rekor dengan penjualan konser tercepat. Tiket konser perdananya ‘Exo from Exoplanet #1 – The Lost Planet’ di Olympic Gymnastics Arena habis dalam 1,47 detik. Menajubkan bukan!

  1. Banyak penghargaan dan rekor yang dipecahkan EXO

Seperti yang dikutip GAEKON dari CNN, Sejak awal terbentuknya boyband buatan SM Entertainment ini penghargaan dan rekor sudah banyak yang diraih. EXO dinobatkan sebagai Best New Asian Group di Mnet Asian Music Awards 2012 dan Artis Pendatang Baru di Golden Disc Awards.

EXO kembali dinobatkan sebagai grup peraih penghargaan Mnet Asian Music Awards (MAMA) terbanyak (Most Daesang) pada 2018 oleh Guinness World Records. Album dan mini album yang dirilis setiap tahunnya selalu laris dan membawa pulang piala (MAMA).

EXO menempati posisi lima besar sebagai selebritas paling berpengaruh dalam daftar Forbes Korea Power Celebrity setiap tahun dari 2014 sampai 2018. Boyband terbesar di dunia tersebut kerap disebut sebagai kings of K-pop oleh media.

  1. EXO comeback lewat album Obsession pada 2019

Pada November 2019, EXO comeback lewat lagu dan album Obsession. Sebelumnya, sejarah baru dicetak EXO pada 2018. Ketika itu ‘Power’ menjadi lagu K-Pop pertama yang dimainkan di The Dubai Fountain, Burj Khalifa Lake, Dubai.

Sementara itu, sang leader, Suho, kini sedang mempromosikan mini album solo perdananya, Self-Portrait. Dukungan para member EXO kepada Suho diberikan dan ditunjukkan melalui unggahan di media sosial beberapa hari ini.

KL For GAEKON