Sambutan Meriah Untuk Saipul Jamil, Najwa Shihab: Perilaku Ini Bisa Membuat Publik Maklum Atas Aksi Kekerasan Seksual

0

Sambutan Meriah Untuk Saipul Jamil, Najwa Shihab: Perilaku Ini Bisa Membuat Publik Maklum Atas Aksi Kekerasan SeksualGaekon.com – Pembawa acara, Najwa Shihab menyoroti pembebasan Pedangdut Saipul Jamil melalui media sosialnya.

Melansir dari Suara.com, Najwa mengunggah video berjudul Glorifikasi dan Bahaya Normalisasi Kekerasan Seksual di instagramnya.

Video berdurasi 3 menit 19 detik itu menunjukkan momen-momen pemilik nama lengkap Jamaluddin Purwanto keluar dari Lapas Cipinang yang disambut karangan bunga hingga dielu-elukan saat menaiki mobil Ferrari.

Dalam captionnya, Najwa menulis sambutan tersebut dapat berpotensi membuat publik maklum atas aksi kekerasan seksual yang dilakukan artis 41 tahun itu terhadap korban.

“Yang gak kalah bahaya, orang-orang bisa gak malu lagi kalau melakukan kekerasan seksual. Selain itu, perilaku ini juga bisa bikin orang-orang jadi merasa “biasa” melihat para pelaku kekerasan seksual,” tulis Najwa.

Glorifikasi pembebasan Saipul Jamil yang dipertontonkan di media dapat memicu para korban kekerasan seksual untuk takut berbicara.

“Belum lagi hal ini juga bisa membuat korban semakin takut buat berbicara dan terbuka. Hadeh,” lanjut caption Najwa.

Unggahan Najwa ini sontak mengundang komentar publik, salah satunya Musisi Ari Lasso.

Disambut kalungan bunga,” tulis Ari Lasso.

Warganet pun turut mengomentari unggahan Najwa tersebut. Senada dengan Najwa, mereka juga terlihat tidak setuju.

“Bahaya banget. Korbanya stres seumur hidup. Tp pelakunya bebas kek gk ada apa*,” kata @nano***.

“Miris banget ko bisa”nya disambut bak grand finalis indonesia idol,” tulis akun Fuad***.

Sebelumnya, Saipul Jamil bebas murni dari Lapas Kelas I Cipinang pada Kamis (2/9). Usai mendekam 5 tahun di penjara karena kasus kasus kekerasan seksual terhadap remaja dan suap panitera.

D For GAEKON