Sakit Gangguan Usus, Ustaz Maaher Meninggal Dunia

0

Sakit Gangguan Usus, Ustaz Maaher Meninggal DuniaGaekon.com – Ustaz Maaher At Thuwalibi alias Soni Eranata dikabarkan meninggal dunia di Rutan Bareskrim Polri pada Senin (8/2) pukul 19.00 WIB.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Menurut Istri Ustaz Maaher, Iqlima Ayu, suaminya itu sakit gangguan usus kambuh karena tidak mengkonsumsi obat secara rutin.

Karopenmas Divisi Humas Polri, Birgjen Pol Rusdi Hartono juga mengonfirmasi bahwa tahanan kasus ujaran kebencian terhadap Habib Luthfi itu meninggal karena sakit.

“Iya benar karena sakit,” kata Rusdi lewat pesan singkatnya.

Jenazah Maaher langsung dibawa ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, pada Senin (8/2) pukul 20.00 WIB.

Kuasa hukum Maaher, Djuju Purwanto, mengatakan, beberapa waktu lalu, Maaher sempat minta dipindahkan ke Rumah Sakit Ummi. Namun, belakangan hal itu tak dikabulkan polisi.

“Hari Kamis saya sudah kirimkan surat agar yang bersangkutan kembali dirawat di RS Ummi Bogor atas permintaan keluarga,” kata Djuju.

Djuju juga menjelaskan bahwa Seminggu yang lalu almarhum baru saja kembali ke rutan dari RS Polri untuk mendapatkan perawatan.

Ustadz Maaher sebelumnya ditangkap polisi pada 4 Desember 2020. Dia kemudian menjadi tersangka kasus ujaran kebencian di media sosial.

D For GAEKON