Salah Langkah, Joe Biden Tersandung Tiga Kali Saat Naik Tangga Air Force One

0

Salah Langkah, Joe Biden Tersandung Tiga Kali Saat Naik Tangga Air Force OneGaekon.com – Salah langkah saat menaiki tangga pesawat, Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden mengalami kejadian yang tak mengenakkan.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Sindonews, Joe Biden tersandung tiga kali saat menaiki tangga pesawat kepresidenan. Kejadian ini kemudian viral di media sosial. Dalam video tersebut, Biden terlihat dua kali salah langkah saat menaiki tangga.

Biden dengan cepat menahan dirinya agar tidak jatuh. Ia sempat terlihat berlutut selama upaya ketiganya untuk menenangkan diri.

Sebelum menaiki anak tangga berikutnya, Biden tampak memeriksa lutut kirinya. Namun kali ini dengan kedua tangan di atas pagar pembatas. Setelah sampai di atas, Biden berbalik badan dan memberi salam sebelum masuk ke Air Force One untuk terbang ke Atlanta, Georgia.

Gedung Putih menginformasikan kepada publik bahwa Biden baik-baik saja, meskipun sempat tersandung ketika menaiki tangga Air Force One.

Pihaknya mengabaikan segala kekhawatiran terkait kesehatan orang nomor satu di AS itu. Direktur Komunikasi Gedung Putih, Kate Bedingfield, mengatakan bahwa Biden tidak mengalami cedera serius selama insiden tersebut.

“Saya tahu orang-orang telah melihat bahwa Presiden Biden tergelincir dalam perjalanannya menaiki tangga menuju AF1, tetapi saya senang melaporkan bahwa dia baik-baik saja dan bahkan tidak memerlukan perhatian dari tim medis yang bepergian bersamanya,” kata Bedingfield.

Sementara itu, wakil sekretaris pers Gedung Putih, Karine Jean-Pierre mengatakan kepada wartawan di pesawat kepresidenan bahwa presiden “baik-baik saja.” ia memberitahu bahwa angin kencang hari itu menyebabkan ia hampir jatuh saat menaiki tangga.

Sebelumnya, seorang dokter dari Universitas George Washington, Dr. Kevin O’Connor merilis ringkasan medis tiga halaman tentang kesehatan Biden. Dalam laporan tersebut, O’Connor menggambarkan pria berusia 78 tahun itu sehat dan kuat, dapat melaksanakan tugas kepresidenan.

D For GAEKON