Salah Sangka, Warganet Anggap Pria Ini Menangis Karena Mempelai Wanitanya Tak Jelita

0

Salah Sangka, Warganet Anggap Pria Ini Menangis Karena Mempelai Wanitanya Tak JelitaGaekon.com – Warganet dihebohkan dengan beredarnya video seorang pengantin pria yang sedang menangis kejer. Diduga pria itu menangis lantaran menikahi wanita yang tak cantik. Namun, prasangka netizen itu salah total.

Video viral di Tiktok itu memperlihatkan suasana pernikahan di sebuah rumah. Nampak pengantin pria dan wanita sudah duduk di sebuah kursi sementara penghulu sudah siap menikahkan keduanya.

Namun rupanya dalam video terlihat pengantin pria nampak menangis di depan penghulu yang mengenakan kemeja batik hijau. Padahal segala sesuatunya sudah siap, begitu juga dengan tamu undangan yang sudah hadir di lokasi akad nikah.

Pengantin pria terus menangis hingga dipeluk oleh pria berkemeja biru muda, ia nampak sibuk mengusap air matanya yang jatuh menggunakan tisu. Sementara saudara lainnya hanya bisa terdiam, begitu juga dengan pengantin wanita dan penghulunya.

“Yang sabar yo, yang sabar Nur,” suara wanita mencoba menenangkan pengantin pria dan wanita.

Sementara pengantin wanita yang mengenakan kebaya putih dengan riasan makeup khas Jawa nampak terdiam dan tertunduk. Sesekali ia melihat ke arah calon suaminya yang mengenakan setelan jas hitam tengah menangis.

Lantaran tidak ada caption dalam video tersebut, netizen ramai-ramai curiga jika pengantin pria menangis karena melihat sosok pengantin wanitanya yang ternyata tidak cantik, sebab beredar kabar keduanya berkenalan dari media sosial, sehingga kaget saat melihat wajah calon istrinya yang asli.

“Kenapa bisa ngga tau wajah perempuannya seperti apa, sebelum nikah apa enggak ada perkenalan kedua belah pihak,” kata seorang netizen.

“Sebelum nikah apa nggak ketemuan dulu. Kalo gitu kasian ceweknya malu digituin,” timpal netizen lainnya.

Setelah video tersebut viral hingga ditonton sebanyak 3,5 juta views, pengunggah video yaitu akun Tiktok @rendyvanessa akhirnya buka suara.

Dia menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi. Berdasarkan keterangannya, penghulu dari KUA tidak bisa menikahkan keduanya karena pengantin wanita masih berusia 16 tahun.

Akhirnya pernikahan digelar secara siri atau nikah secara agama, namun keluarga dari pihak laki-laki tidak terima lalu pulang tanpa pamit. Hal itu lah yang membuat pengantin pria menangis.

K For GAEKON