Viral Orang Salat Dua Kali Rukuk, Mahfud Singgung Pakai Emotikon Terbahak-Bahak

0

Viral Orang Salat Dua Kali Rukuk, Mahfud Singgung Pakai Emotikon Terbahak-BahakGaekon.com – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD buka suara soal viralnya orang salat dengan dua kali rukuk.

“Kok, ada ribut-ribut mempersoalkan orang salat dengan dua kali rukuk,” tulis mantan Ketua MK itu di akun Twitter miliknya, @mohmahfudmd, Minggu (6/3).

Mahfud kemudian mengatakan secara fikih di Islam, ada salat yang memakai dua kali rukuk dan dua kali sujud.

“Salat Gerhana (Salat Khusuf). Kalau sedang gerhana memang disunahkan salat dengan rukuk dan sujud masing-masing dua kali,” tulis Mahfud disertai emotikon terbahak-bahak.

Sebelumnya, video tentang seorang pria bergamis salat di atas mobil komando saat Aksi Bela Islam di depan kantor Kementerian Agama, Jumat, viral dimedia sosial.

Pria yang diduga pengurus organisasi keagamaan tersebut melakukan kesalahan dalam gerakan salat. Banyak warganet menyoroti gerakan salat pria yang disebut-sebut sebagai koordinator Aksi Bela Islam itu. Gerakannya tidak selaras dengan jemaah lainnya.

Pria berinisial FB itu terlihat melakukan rukuk dua kali. Awalnya dia rukuk, kemudian iktidal. Anehnya, ia tidak meneruskan dengan sujud melainkan mengulangi rukuk.

D For GAEKON