Salut, Kakek 71 Tahun Ini Jual Kembang Gula Demi Nafkahi Keluarga

0

Salut, Kakek 71 Tahun Ini Jual Kembang Gula Demi Nafkahi KeluargaGaekon.com – Seorang kakek berusia 71 tahun tetap semangat dalam bekerja mencari nafkah untuk keluarganya. Kakek bernama Soleh itu berjuang dengan berjualan arum manis atau kembang gula.

Kisah itu dibagikan oleh akun kyarahrwndr di TikTok, Selasa (10/11). Netizen ini menjelaskan bahwa ia bertemu dengan seorang pria yang sehari-harinya bekerja sebagai penjual arum manis.

Dengan umurnya yang tak lagi muda, ia harus dengan giat berjualan, agar bisa menghidupi keluarganya dan kelima anaknya. Bahkan anaknya yang paling kecil.

“Tadi siang aku ketemu bapak ini, bapak ini jualan arum manis, Yuk lewat daerah sini mampir beli arum manis pak Soleh harganya cuma 5 ribu dan manisnya enak banget,” tulisnya.

Sehari-hari pria yang telah berumur 71 tahun ini harus mengayuh sepedanya agar bisa berjualan. Lokasi berjualan pak Soleh ini diketahui berada di daerah Magelang.

“Lokasi bapak Soleh ini di Magelang ya guys, tepatnya di jalan Gatot Subroto Karet Magelang di depan Indomart-nya,” tulisnya pada unggahan akun tersebut.

Hingga kini video tersebut telah ditonton ratusan kali dan mendapatkan beragam komentar dari netizen. Bahkan netizen juga sedang berusaha untuk mengumpulkan donasi kepada pak Soleh.

“Yang ketemu bapaknya bantu beli ya temen-temen, semoga rezeki bapaknya lancar, sehat selalu, terimakasih orang-orang baik, Insya Allah bisa bantu juga,” kata akun mikumikii.

“Beliau sebenernya masih sehat jasmani, semoga videomu bisa meramaikan usaha beliau, aamin,” tutur akun inisalyap.

“Semoga rezeki bapak lancar terus aamin, keinget papa yang lagi kerja keras saat umurnya dah tua,” ujar akun ipuikk_.

K For GAEKON