Polemik Sambutan Timnas Dari Singapura, PSSI: Hasil PCR Semua Rombongan Negatif

0

Polemik Sambutan Timnas Dari Singapura, PSSI: Hasil PCR Semua Rombongan NegatifGaekon.com – Evan Dimas dan kolega yang baru datang dari Singapura disambut hangat oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di hotel.

Melansir dari Kumparan, seperti yang diketahui, penggawa Timnas Indonesia seharusnya dikarantina karena baru saja datang dari luar negeri. Menanggapi hal ini, Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi angkat bicara.

Yunus mengatakan seluruh penggawa Timnas Indonesia yang baru saja tiba dari Singapura negatif Covid-19.

“Alhamdulillah hasil PCR semua rombongan Timnas negatif. Makanya, ketika kami turun pesawat anak-anak Timnas diminta foto dan selfie sama petugas bandara kami biarkan karena Timnas sudah dalam keadaan steril,” ucap Yunus.

Yunus menerangkan bahwa penggawa Timnas Indonesia sudah hampir satu bulan di Singapura tidak keluar-keluar hotel.

“Rombongan Timnas ini sudah hampir sebulan di Singapura gak keluar-keluar hotel. Karantina dengan sistem bubble to bubble dengan sistem prokes ala FIFA, AFC, dan Singapura. Di Singapura boleh melakukan aktivitas dari hotel ke stadion. Swab PCR 3 hari sekali,” tambahnya.

Timnas Indonesia dikabarkan tiba di Tanah Air pada Minggu (2/1) lalu. Mereka langsung menjalani karantina di Hotel Sultan, Jakarta, Selatan. Hal tersebut sesuai dengan aturan pemerintah yakni karantina selama 7-10 hari.

D For GAEKON