Sanksi Tegas, Starbucks Pecat Pegawai Intip Payudara Lewat CCTV

0

Gaekon.com – Starbucks kali ini menjadi viral bukan karena adanya menu spesial. Karena aksi karyawannya yang mengintip payudara pelanggan melalui rekaman kamera CCTV yang terpasang di kafe membuat Starbucks kini menjadi bulan-bulanan netizen. Kabarnya pegawai tersebut telah diberhentikan oleh pihak Starbucks.

Melalui Senior General Manager PR & Communications PT Sari Coffee Indonesia, Andrea Siahaan mengatakan, pihaknya mengaku perilaku tersebut di luar norma Starbucks, diakui bahwa pihaknya begitu resah atas kejadian yang terjadi. Pihaknya berharap bahwa setiap pelanggan di seluruh gerai Starbucks merasa nyaman dan aman.

“Di mana kami berharap setiap pelanggan di seluruh gerai kami merasa nyaman dan aman,” ujar Andrean, Kamis (2/7/2020).

Dirinya juga mengatakan pihaknya telah menindaklanjuti karyawan yang bersangkutan atas kejadian memalukan tersebut. Andrean juga mengatakan perilaku tersebut tidak akan ada toleransi bagi karyawan. Pihaknya juga memastikan kejadian tersebut tidak akan terulang lagi kedepannya.

“Perilaku tersebut tidak dapat kami toleransi dan individu yang bersangkutan sudah tidak bekerja lagi bersama PT Sari Coffee Indonesia,” kata Andrean.

Sebelum kabar ini muncul kepermukaan, sebelumnya beredar sebuah video seorang oknum pegawai Starbucks Indonesia yang menunjukkan aktivitas pelanggan melalui CCTV. Dalam video tersebut, seorang pegawai nampak mengendalikan fungsi kamera CCTV tersebut dengan cara melakukan zoom in (memperbesar gambar) kepada pelanggan seorang perempuan. Video tersebut viral dan diunggah oleh akun Twitter @amrcncandy pada , Rabu(1/7/2020). Atas ulah pegawai tersebut, sejumlah netizen geram dan cemas lantaran merasa tidak aman dan berpotensi timbul pelecehan terhadap perempuan ditempat-tempat lainnya.

Z For GAEKON