Bikin Salut, 2 Santri Ini Tetap Santun Meski Tengah Di Mal

0

Bikin Salut, 2 Santri Ini Tetap Santun Meski Tengah Di MalGaekon.com – Dua orang anak pesantren yang masuk ke dalam mal ini sukses menyita perhatian warganet. Meski bukan lagi di lingkup pondok pesantren, namun dua anak ini terlihat bersikap santun kepada orang lain.

Dalam video yang diunggah akun instagram @sahabatsurga memperlihatkan dua orang anak pesantren masuk ke mal. Mereka menggunakan baju koko putih dan kaos warna biru. Keduanya memakai sarung dan peci berwarna hitam.

Cara berjalan para santri tersebut terlihat sangat berbeda dengan pengunjung mal pada umumnya. Selain itu, sikap mereka juga jadi sorotan publik.

Menunduk Saat Berpapasan Dengan Pengunjung Mal

Publik dibuat salah fokus dengan sikap dua orang santri yang diduga di Solo, Jawa Tengah itu. Pasalnya, keduanya tampak sangat sopan dan menghormati para pengunjung mal. Santri itu terlihat menunduk saat pengunjung melihat mereka.

Tak hanya sekali, mereka juga tampak beberapa kali melakukan hal tersebut karena sangat menghormati para pengunjung yang berpapasan dengan mereka.

Santri yang terlihat memakai kopiah tersebut tampak sangat sopan, mulai dari cari cara berjalan hingga saat berpapasan dengan pengunjung.

Menurut warganet, hal yang dilakukan dua orang bocah laki-laki itu sangat mencerminkan perilaku anak santri. Selain itu, mereka juga menyanjung bagaimana santri tersebut mempraktikkan ajaran yang diajarkan oleh guru mereka di pesantren.

Terlebih, kebiasaan tersebut dianggap sering diterapkan di pesantren hingga membuat kedua santri itu juga melakukan hal yang sama saat berada di mal. Video tersebut sontak viral dan mengundang komentar warganet.

“Masya Allah adabnya bagus sekali, sudah jarang ditemui,” kata @arszhr_syalendra.

“Masya Allah, semoga akan banyak generasi-generasi seperti ini. Negara kita banyak sekali orang pintar dan cerdas, tapi sedikit sekali yang beradab,” timpal @agungjp18.

“Masya Allah, orang beradap sudah pasti berilmu. Orang berilmu belum tentu beradap,” tulis @anindithasari91.

D For GAEKON