Sastrawan Dan Budayawan Indonesia, Radhar Panca Meninggal Dunia

0

Sastrawan Dan Budayawan Indonesia, Radhar Panca Meninggal DuniaGaekon.com – Dikabarkan tengah sakit, Sastrawan dan Budayawan Indonesia, Radhar Panca Dahana  menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis (22/4). Radhar meninggal dunia di Rumah Sakit Ciptomangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kompas, Kabar ini dikonfirmasi oleh anggota Forum Seniman Peduli Taman Ismail Marzuki (TIM) Noorca Massardi.

“Innalillahi wainaillaihi roji’un, semoga amal ibadah almarhum Radhar Panca Dahana diterima Allah SWT amin,” ujar Noorca.

Noorca juga meneruskan pesan yang dikirimkan oleh kakak Radhar Panca Dahana, yakni Radhar Tribaskoro.

“Telah berpulang malam ini pk. 20.00 adik saya tercinta Radhar Panca Dahana di UGD RS Cipto Mangunkusumo. Mohon maaf atas semua kesalahan dan dosanya. Mohon doa agar ia mendapat tempat yang terbaik di sisiNya. Aaminn YRA,” Bunyi pesan Noorca.

Sementara sejarawan JJ Rizal mengatakan bahwa kemungkinan penyebab Radhar meninggal dunia adalah karena sakit yang dideritanya.

“Sakit kan udah lama kan udah berapa tahun ya tergantung cuci darah,” kata JJ Rizal.

JJ Rizal pun menyampaikan rasa dukanya atas kepergian Radhar.

“Selamat jalan ke sorga bang, banyak tabe srenta hormat akan abang ampunya pemikiran,” tulis JJ Rizal di akun Twitternya.

Radhar meninggal di usia 56 tahun. Semasa hidupnya ia banyak menulis esai cerpen, puisi dan sastra. Radhar dikenal sebagai esais, sastrawan, kritikus sastra, dan jurnalis. Selain itu, Radhar pun bergiat sebagai pekerja dan pengamat teater.

D For GAEKON