Satu Orang Tewas Dalam Penembakan Di SMU Tennessee AS

0

Satu Orang Tewas Dalam Penembakan Di SMU Tennessee ASGaekon.com – Satu orang tewas dalam penembakan di sebuah SMU di Negara Bagian Tennessee, Amerika Serikat (AS).

Penembakan tersebut terjadi pada Senin (12/4) waktu setempat. Kepolisian Knoxville sebelumnya, datang ke TKP setelah menerima laporan adanya seorang pria bersenjata di dalam sekolah itu.

Selain satu orang tewas, pihak polisi juga menerangkan bahwa seorang polisi terluka saat terjadi baku tembak.

“Saat mendekati tersangka, terjadi baku tembak. Seorang personel polisi tertembak dan dilarikan ke pusat kesehatan UT dengan luka tembak yang tidak fatal,” ungkap kepolisian dalam keterangan resmi.

Otoritas Kota Knoxville telah menginstruksikan keluarga para pelajar untuk berkumpul di sebuah lapangan bisbol di dekat sekolah itu.

“Bangunan sekolah telah diamankan dan pelajar yang tidak terkait dengan insiden itu telah dipulangkan ke keluarga mereka,” cicit pengawas sekolah Knox County Bob Thomas.

Penembakan kali ini terjadi tidak lama setelah Presiden AS Joe Biden mengumumkan rencana untuk mengendalikan kepemilikan senjata api. Biden menyebut kekerasan dengan senjata api adalah epidemi dan mempermalukan AS di dunia internasional dalam pidato pada 8 April.

Wali Kota Knoxville Indya Kincanon juga telah mengunjungi polisi yang terkena tembakan tersebut. Pihaknya mengatakan bahwa keadaan polisi itu baik-baik saja, ia sangat berterima kasih kepadanya, karena telah mempertaruhkan nyawanya demi melindungi para pelajar.

Melalui twitternya Kepolisian Knoxville, mengatakan ada beberapa korban luka tembak di SMU Austin-East Magnet sebelum mengatakan bahwa satu korban luka akhirnya meninggal dunia.

D For GAEKON