Sebagai Bentuk Solidaritas, Lampu Bernuansa Bendera Palestina Dipasang 2 Minggu Di 9 Lokasi Di Jakarta

0

Sebagai Bentuk Solidaritas, Lampu Bernuansa Bendera Palestina Dipasang 2 Minggu Di 9 Lokasi Di JakartaGaekon.com – Selama dua minggu berturut-turut, sejak 16 Mei 2021 lampu dengan warna bendera Palestina dipasang di sembilan lokasi di Jakarta.

Hal ini dikonfirmasi oleh Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho. Pihaknya menuturkan bahwa lampu nuansa bendera Palestina ini akan dipasang hingga dua minggu ke depan.

Lampu ini dipasang di JPO Polda, GBK, Bundaran Senayan, Sumarno, Jelambar, Daan Mogot, Pasar Minggu, dan JPO Senen.

“Lampu bernuansa bendera Palestina juga dinyalakan di Terowongan Kendal dan Simpang Susun Semanggi,” ungkap Hari.

Hari mengungkapkan bahwa pemasangan lampu bernuansa bendera Palestina ini merupakan instruksi dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Selain itu, pemasangan lampu ini juga sebagai bentuk solidaritas kepada bangsa Palestina yang tengah menghadapi gempuran Israel.

“Saya diinstruksikan Pak Gubernur untuk men-setting warna bendera Palestina sebagai pesan solidaritas pada bangsa Palestina, dan sebagai awareness bagi publik luas tentang permasalahan yang sedang melanda bangsa Palestina,” kata Hari.

Kondisi Palestina dalam beberapa hari terakhir memang kian menjadi perhatian Presiden Jokowi. Pihaknya kerap berkomunikasi dengan sejumlah pemimpin dunia untuk membahas kondisi warga Palestina di Jalur Gaza.

Jokowi juga mengecam serangan Israel atas Palestina, karena tak sedikit perempuan dan anak-anak yang menjadi korban akibat agresi tersebut. Untuk itu ia meminta agresi Israel dihentikan.

D For GAEKON