Sejumlah Bangunan Rusak Akibat Guncangan Kuat Gempa Talaud 7,0 Magnitudo

0

Sejumlah Bangunan Rusak Akibat Guncangan Kuat Gempa Talaud 7,0 MagnitudoGaekon.com – Sejumlah bangunan di Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara rusak akibat guncangan gempa berkekuatan 7,0 magnitudo. Gempa Talaud ini membuat warga panik, karena guncangannya terasa cukup kuat.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Liputan6, Gempa Talaud ini terjadi pada Kamis (21/1) pukul 20:23 Wita. Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Talaud, Alfius Londoran mengatakan bahwa ada sejumlah kecamatan yang terdampak gempa tersebut.

“Beberapa kecamatan yang terdampak gempa ini adalah Beo, Beo Utara, dan Melonguane,” ungkap Alfius.

Kerusakan yang terjadi berupa retak pada bagian lantai hingga dinding rumah roboh. Bangunan yang rusak diantaranya ada di Desa Bantik Kecamatan Beo, Desa Rae Kecamatan Beo Utara, dan Desa Mala Kecamatan Melonguane.

“Ada juga kerusakan berupa pecahnya tegel lantai di RSUD Mala Melonguane,” tambahnya.

Guncangan yang cukup kuat itu sempat membuat warga panik. Menurut laporan dari BMKG, pemutakhiran parameter gempa pada Magnitudo 7,0 ini berada di 132 km timur laut Melonguane, Sulut.

Hingga pagi ini (22/1) belum ada laporan terkait adanya korban jiwa. Sementara kerugian akibat gempa yang mengguncang Kabupaten Kepulauan Talaud ini masih dalam tahap penghitungan.

D For GAEKON