Sejumlah Mal Di Bandung Penuh Pengunjung Ditengah Larangan Mudik

0

Sejumlah Mal Di Bandung Penuh Pengunjung Ditengah Larangan MudikGaekon.com – Di tengah kebijakan larangan mudik lebaran 2021, sejumlah pusat perbelanjaan seperti mal justru membludak.

Pusat perbelanjaan yang ada di Kota Bandung pada Sabtu dan Minggu (8-9 Mei 2021) ramai dikunjungi. Mereka terlihat tidak memperhatikan protokol kesehatan, seperti beberapa diantaranya tidak menggunakan masker.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial, geram dengan sikap warganya. Menanggapi hal ini, pihaknya tidak menutup kemungkinan akan menutup sementara sejumlah pusat perbelanjaan agar mencegah timbulnya kerumunan.

”Saya minta ke Satgas di lapangan dan pak Sekda sebagai ketua harian untuk terus berkoordinasi dengan Forkopimda yang ada, dengan pak Kapolrestabes juga, kalau dibutuhkan ditindak ditutup, pasti ditutup!” katanya.

Oded juga akan terus mengevaluasi timbulnya situasi kerumunan perbelanjaan tersebut bersama dengan Satgas Penanganan Covid-19.

“Saya terus melakukan evaluasi terus, karena memang luar biasa masyarakat ini, seperti sudah tidak ada Covid-19,” ujarnya.

Meski sejumlah personel Satpol PP Kota Bandung telah bersiaga di kawasan mal tersebut, namun animo masyarakat yang ingin berbelanja menjelang Lebaran menimbulkan kerumunan yang tak terhindarkan.

Kepadatan sepanjang hari ini terjadi seperti di kawasan pusat perbelanjaan Jl. Dalem Kaum dan Jl. Otto Iskandar Dinata. Seperti Pasar Baru Trade Center, Kings Mall, Yogya Kepatihan, dan Plaza Parahyangan.

D For GAEKON